Xpander Selangkah Lagi Salip Avanza, Wuling di Paling Dasar

0
Mitsubishi XPander
Mitsubishi XPander Meluncur dari Pabrik

ROCKOMOTIF, Jakarta – Persaingan mobil sejuta umat memang menarik untuk diikuti. Karena penjualannya yang memang selalu fantastis tiap ada produk baru. Di awal tahun 2018 ini, kehadiran anak emas Mitsubishi sudah menempel ketat sang raja mobil sejuta umat, Avanza.

Ya, penjualan Xpander di bulan Januari 2018 ini mampu menguntit persis di belakang Toyota Avanza. Dari data wholesales (pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Toyota berhasil mengirim Avanza sebanyak 7.543 unit. Sementara Mitsubishi di posisi kedua mengirim 7.079 unit Xpander ke diler.

Di bawah Xpander ada saudara kembar Avanza yaitu Xenia yang berhasil terdistribusi sebanyak 3.912 unit. Diikuti oleh Suzuki Ertiga yang berhasil mengirim 3.223 unit ke dilernya.

Baca Juga: Inden Xpander Mulai Normal Dalam 3 Bulan Ke Depan

Mitsubishi Xpander memang menjadi fenomena di segmen mobil sejuta umat saat ini. Karena para pesaingnya masih mengandalkan model lama yang bisa dibilang kalah pamor dan juga fitur.

Xpander pun tercatat sudah mendapat angka pemesanan sebanyak lebih dari 55 ribu unit dari Agustus hingga Januari 2018 ini. Bukan tidak mungkin jika di bulan Februari mobil keluarga dari Mitsubishi ini sanggup menyalip Avanza.

Wuling Posisi Buncit

Lalu bagaimana dengan kompetitor lainnya? Kehadiran Xpander dan juga Wuling Confero di segmen ini memang memperluas pasar. Konsumen Indonesia pun diberikan lebih banyak pilihan sesuai kebutuhan mereka.

Sayangnya meskipun Wuling Confero sudah memberikan harga yang sensasional alias kelewat murah, tetap saja sentimen masyarakat terhadap mobil China masih melekat.

Buktinya Wuling Confero hanya membukukan 555 unit saja di Januari ini. Tampaknya merek Tiongkok ini masih butuh waktu lama untuk bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Pentingkah Ada Kamera di Dashboard Mobil? Ini Alasannya

Lain Wuling lain Honda, meski kerap mengadakan lomba irit ternyata tidak begitu berpengaruh pada penjualan Mobilio. Meski hasil wholesales Januari 2018 masih 1.847 unit tapi Honda sudah sepantasnya berpikir ulang dengan strategi lomba irit yang hanya mengandalkan MID itu.

Ini Daftar Wholesale Mobil Sejuta Umat Januari 2018

Toyota Avanza 7.543 unit
Mitsubishi Xpander 7.079 unit
Daihatsu Xenia 3.912 unit
Suzuki Ertiga 3.223 unit
Honda Mobilio 1.847 unit
Wuling Confero 555 unit

LEAVE A REPLY