Toyota Yaris ‘Joker’ Dijual Mulai Rp 235,4 juta, Fiturnya Banyak!

0
toyota yaris
Toyota Yaris baru kini memiliki fitur yang lengkap

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota baru saja meluncurkan Toyota Yaris facelift yang kini memiliki julukan Yaris ‘Joker’. Karena bentuk bumpernya yang menyerupai mulut Joker yang sedang tersenyum lebar.

PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan penyegaran pada Yaris generasi ketiga ini, terutama pada bagian eksterior. Hatchback andalan Toyota ini memiliki tampilan baru yang cukup ikonik.

Tampak depannya banyak yang bilang menyerupai senyum Joker, karakter musuh di film Batman. Lihat saja bumper depannya yang memiliki lower grill besar dan lebar.

Lampu depan masih menggunakan HID Proyektor dengan DRL LED (TRD Sportivo) dan memiliki desain sudut yang lebih tajam. Dari belakang juga mendapat ubahan dari mulai bumper hingga ke lampu belakangnya.

Baca Juga: Channel Youtube Toyota Melejit, Masihkah Butuh Peran Youtuber?

Yaris kini tersedia dalam tiga varian, yaitu TRD Sportivo, G, dan E. Masing-masing dengan pilihan transmisi CVT dan manual 5-speed.

“Toyota Yaris hadir untuk mereka yang memiliki jiwa muda dan senang untuk mengemudi. Kini Yaris telah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lebih lengkap di seluruh varian, ujar Yoshihiro Nakata Presiden DIrektur TAM.

Fitur Baru, Harga Naik

Jika pada Rush baru kemarin TAM memilih untuk menurunkan harga, tapi tidak pada Yaris facelift ini. Untuk tipe TRD Sportivo dibanderol Rp 264,1 juta (MT) dan Rp 275,9 juta (CVT). Sementara tipe G harganya Rp 243,7 (MT) dan RP 254,7 juta (CVT). Dan varian termurah E (MT) Rp 235,4 juta dan CVT Rp 247,2 juta.

Harga baru ini memiliki kenaikan yang berbeda-beda, kisarannya dari Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta dari sebelumnya.

Harga Yaris baru ini memang naik, tapi TAM mengakalinya dengan banyak fitur baru. Seperti airbag yang kini ada 7 buah untuk semua varian. Kemudian ada Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), seatbelt warning untuk baris depan. Tak ketinggalan ada ABS, EBD, dan BA.

Fitur hiburan juga sudah menggunakan layar sentuh untuk semua varian, hanya saja untuk tipe G dan TRD Sportivo sudah memiliki kemampuan koneksi ke iPod, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone.

Untuk mesin masih menggunakan mesin lama 2NR-FE berkapasitas 1.5 liter dengan tenaga 107 ps dan torsi 140 Nm. Sekarang di Yaris tipe tertinggi sudah dilengkapi dengan paddle shift dengan fitur ECO dan Sport mode (khusus CVT).

Wah, makin canggih nih Yaris baru, fitur-fiturnya menarik tapi sayang kenapa lampu depannya belum LED ya? Padahal fitur-fitur lainnya sudah canggih.

LEAVE A REPLY