GI-JOE Racing Team Optimis di Seri I Indoclub Championship 2018

0
gi-joe racing team
GI-JOE Racing Team-gelar latihan bersama pembalap Asia

ROCKOMOTIF, Bogor – Usai mengukuhkan diri sebagai tim balap debutan, GI-JOE Racing Team (GRT) langsung melakukan berbagai persiapan guna melakoni ajang balap perdananya. Yup, Indoclub Championship 2018 menjadi laga pertama bagi tim yang dimiliki para jurnalis ini.

Jelang seri pertama ajang tersebut pada 25 Maret nanti, GRT melakukan sesi latihan bersama di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/3) lalu. Keseriusan M. Ichsan selaku Manager GRT pun dibuktikan kepada tim dengan mendatangkan pembalap Asia Ahmad Saugi.

Pria yang akrab disapa Bomed ini memberikan beragam masukan kepada tim. Mulai dari mempersiapkan tunggangan, gaya balap, racing line hingga mendapatkan waktu terbaik.

Latihan ini juga sekaligus untuk menyeleksi pembalap pengganti yang akan diturunkan jika pembalap utama GRT, Yudi Maleha berhalangan di seri Indoclub selanjutnya.

“Dalam latihan dan seleksi ini kami mengundang dua rekan jurnalis yang juga mempunyai bakat balap. Yaitu Dewantara dari OtomotifZone.com dan Aianto Harry Budiawan dari Metrotvnews.com. Keduanya pun cukup antusias dan cepat beradaptasi dengan Suzuki GSX-R150,” ucap Ichsan.

Baca Juga: Aksi Alex Rins dan Andrea Iannone Burn Out di Sirkuit Sentul

Meski hanya menggunakan 1 unit Suzuki GSX-R150 secara bergantian, ketiga pembalap saling bergantian melahap lintasan. Sekaligus mempraktekkan apa yang diberikan oleh Bomed.

“Saya lihat persiapan tim sangat matang dan bener-benar serius untuk mengikuti Indoclub. Dari mulai perlengkapan balap, setup motor dan keseriusan pembalap GRT. Saya berharap GRT bisa meraih hasil yang maksimal tentu saja podium, karena dilihat dari persiapannya sebelum bertanding,” papar Bomed.

Berlangsung Empat Seri

Sebagai tim pendatang baru di arena balap, GRT akan terus melakukan latihan sebagai upayanya mendapatkan prestasi yang membanggakan di semua seri Indoclub Championship 2018. Kelas Cornering One Make Race Suzuki GSX 150 cc Komunitas merupakan debut bagi GRT

Kelas ini menjadi konsen GRT dalam menyalurkan hobi, minat serta bakat member-nya dalam mencetak berprestasi yang membanggakan. Diharapkan kelas komunitas ini dapat menjadi landasan bagi tim untuk melaju ke jenjang balap yang lebih tinggi lagi.

Di sisi lain, partisipasi GRT di arena balap pun mendapat sambutan hangat dari penyelenggara Indoclub Championship 2018. Deny Wajonk, Ketua Penyelenggara Indoclub Championship 2018 mengakui hadirnya tim GRT membuat ajang ini lebih berwarna.

“Belum pernah ada tim balap motor yang dimiliki wartawan selama ini. Tentu GRT akan memberikan banyak kontribusi dalam kemajuan balap Indonesia dan mengeksplor lebih banyak lagi proses balap dengan terjun langsung sebagai peserta balap,” ujar Deny.

Indoclub Championship 2018 berlangsung sebanyak empat seri, di mana Sirkuit Karting Sentul menjadi seri pembuka pada 25 Maret nanti. Dilanjutkan di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Seri III di Sirkuit Gerry Mang, Subang, Jawa Barat dan Seri penutup digelar kembali di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY