Kia Gantikan Nissan Jadi Sponsor Resmi Liga Champions dan Liga Eropa

0
kia jadi sponsor resmi liga champions
Kia jadi sponsor resmi Liga Champions dan Liga Eropa selama tiga tahun ke depan

ROCKOMOTIF, Seoul – Tak bisa dipungkiri, cabang olahraga makin dilirik banyak pabrikan otomotif untuk mempromosikan berbagai produk unggulannya. Salah satunya adalah sepakbola yang menjadi cabang olahraga paling populer dan diincar. Bagaimana tidak, jutaan pasang mata dari berbagai belahan dunia dipastikan melihatnya.

Popularitas dua kompetisi internasional yakni Liga Champions dan Liga Eropa, di yakini telah banyak dibidik pabrikan mobil untuk menjadi sponsor perhelatan sepak bola di kawasan Eropa tersebut.

Bicara strata, kedua kompetisi ini memang jauh berbeda. Meski begitu, masing-masing tetap memiliki penggemarnya. Terlebih untuk Liga Eropa yang dulunya bernama Piala UEFA. Nah, melihat hal tersebut nampaknya Kia Motors Corporation (KMC) terpikat untuk menjadi partner resmi kompetisi itu.

Untuk itulah, mulai musim depan (2018-2019), pabrikan mobil asal Korea ini resmi menjadi sponsor dengan durasi tiga tahun. Dalam pernyataan resminya, Chief Marketing Officer KMC, Yong-Won Cho mengatakan bahwa kontrak kerja sama ini akan berlangsung hingga babak final Liga Eropa musim 2021.

Baca Juga: Kia Rio GT-Line Yang Tampil Lebih Sporty

“Kami sangat antusias menjadi mitra resmi Liga Eropa UEFA untuk tiga musim kedepan. Kemitraan ini untuk melanjutkan hubungan kerja sama kami dengan olahraga terpopuler yang tidak hanya di Eropa saja, namun juga di seluruh dunia,” ucap Cho seperti dilansir laman autoevolution.com.

“Kompetisi ini menghadirkan platform yang sempurna untuk membuat lebih dekat dengan pecintanya di seluruh dunia. Terlebih guna meningkatkan visibilitas KIA di mata dunia,” tambahnya.

Jadi Mobil Resmi

Selama kontrak kerja sama berlangsung, Kia akan memasok setidaknya 90 unit mobil berbagai model untuk laga final di tiap musimnya. Seluruh armada tersebut dijadikan transportasi untuk wasit, kru, delegasi dan tamu VIP.

Tak hanya itu, Kia juga berencana mengundang ribuan suporter ke pertandingan tersebut. Kia pun menawarkan 205 suporter muda yang beruntung dari seluruh penjuru Eropa untuk berbagi merasakan atmosfer Liga Europa dengan menjadi bagian dari Official Match Ball Carrier.

Selain itu, Kia Motors bersama pihak UEFA akan menggelar even bertajuk UEFA Europa League Trophy Tour. Dalam kegiatan ini Kia dan UEFA akan memberikan kesempatan pada publik untuk melihat langsung tropi Liga Eropa. Sekaligus melakukan meet and greet dengan beberapa legenda sepak bola.

Kia berharap dengan populernya sepak bola khususnya kompetisi antar klub Eropa, dapat mengangkat merek Kia lebih tinggi lagi. Meski mengklaim telah menjadi merek paling populer di Eropa, Kia masih membidik konsumen baru terutama di negara-negara Benua Lama. Tempat di mana klub-klub sepak bola tersebut berasal.

LEAVE A REPLY