BMW 520i Tempuh Jakarta Surabaya Hanya Dengan 50 Liter BBM

0
bmw 520i
BMW 520i mampu menempuh Jakarta - Surabaya dengan satu tangki BBM saja

ROCKOMOTIF, Surabaya – Mobil mewah biasanya identik dengan boros bahan bakar, tapi hal ini coba ditepis oleh BMW Indonesia. Pabrikan Jerman ini membuktikan jika mobil Seri 5 mereka juga cukup irit BBM. Buktinya mampu menempuh 900 km, dari Jakarta ke Surabaya tanpa mengisi bahan bakar.

Rangkaian BMW Driving Experience ini menggunakan mobil BMW 520i Luxury. Melalui lima kota, mulai dari Jakarta, Cirebon, Semarang, Solo dan Surabaya hanya dengan 50 liter bahan bakar Shell V-Power.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, “Pada BMW Driving Experience ini BMW Indonesia demonstrasikan 5 keunggulan terbaik dari All-new BMW Seri 5 pada ragam tipe, kontur jalan, rute dan situasi berkendara sebenarnya. Hasil yang didapatkan sangat luar biasa di mana para peserta dapat taklukkan 5 kota dengan hanya menghabiskan 50 liter atau 3/4 dari kapasitas tangki bahan bakar.”

Baca Juga: Lexus Tambah SUV Premium Baru RX 350L, Rival Baru Mercy GLE Dan BMW X5

 

BMW 520i ini juga diuji drag race di Bandara Ahmad Yani, Semarang

Semua Mode Berkendara Dicoba

Mobil-mobil BMW biasanya memiliki tiga mode berkendara, yaitu Eco Pro untuk irit, Comfort untuk nyaman, dan Sport untuk sensasi berkendara. Nah ketiga mode itu dicoba semua dalam pengujian ini.

Hari pertama menjelajah kesibukan dua kota besar yaitu Jakarta dan Cirebon menggunakan moda berkendara Comfort. Berlanjut di hari kedua, melewati jalan tol baru di ruas Cipali hingga Brebes Timur, jalan arteri pantai utara, hingga ke Semarang.

Di Semarang, akselerasi BMW Seri 5 dicoba langsung di area Bandara Ahmad Yani menggunakan moda berkendara Sport. Di tempat ini mereka diajak untuk menaklukkan trek buatan yang sengaja dibuat khusus untuk mempertandingkan kompetisi time trial dan drag race berjarak 201 meter.

Perjalanan di hari ketiga membawa para peserta melewati rute Solo, Tawangmangu, Madiun menuju kota Surabaya dengan mode berkendara Eco-Pro.

Dari kapasitas tangki 68 liter, mobil mewah BMW ini berhasil menempuh jarak 900km dan masih tersisa jarak 246km yang bisa ditempuh dari perjalanan lima kota tersebut. Adapun submisi nilai penggunaan bahan bakar dari masing-masing peserta adalah, COMFORT Mode: 15,1 km/l. Kemudian mode SPORT 13,6 km/l dan mode ECO-PRO dengan 15,2 km/l dengan kondisi jalanan berbukit di area Tawangmangu.

Secara total dengan BMW 5 Series para peserta mampu meraih perjalanan dengan jarak 1.146 km hanya dengan penggunaan bahan bakar satu tangki saja. Sebuah pencapaian yang membuktikan ketangguhan efisiensi bahan bakar dan ketangguhan yang luar biasa dari The all-new BMW 5 Series.

Mungkin para pemilik BMW Seri 5 lainnya ada yang mau membuktikan juga?

LEAVE A REPLY