Perjalanan Yamaha Maxi Keliling Indonesia Tiba Di Paropo

0
yamaha maxi tour de indonesia
Etape pertama Maxi Tour de Indonesia sudah tiba di Paropo (31/3)

ROCKOMOTIF, Paropo – Yamaha ingin membuktikan ketangguhan dari keluarga Maxi Series dengan melakukan perjalanan keliling Indonesia. Bertajuk Maxi Tour de Indonesia, perjalanan ini dimulai dari titik 0 km di Sabang.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggunakan hampir seluruh varian dari keluarga Maxi. Mulai dari Aerox 155, Nmax, Xmax 250, hingga Tmax.

Empat bikers ini menjelajah rute pertama dari Sabang – Banda Aceh – Lhoksumawe – Medan – Paropo dari tanggal 28 Maret 2018. Pada tanggal 31 Maret 2018 kemarin, keempat bikers ini pun tiba di Danau Toba.

“Total perjalanan yang kami lakukan sekitar 700 km dan ditempuh dalam waktu empat hari,” kata Faisal selaku Road Captain di Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (31/3/2018).

Menurut Faisal, selama dalam perjalanan menuju Paropo yang menghabiskan waktu empat hari, rombongan tidak mengalami kendala berarti. Namun sebaliknya, tim mendapatkan pengalaman baru dari perjalanan ratusan kilometer itu.

“Touring adalah hobi bagi saya. Apalagi, ini adalah pertama kalinya mengendarai Yamaha TMax. Selama perjalanan saya merasakan sekali performa mesin skutik premium tersebut dan tidak ada lawannya. Baik performa mesin maupun efisiensi BBM,” jelas Faisal.

Di Paropo ini Faisal dan tiga penunggang Maxi Yamaha lainnya akan menyerahkan empat motor kepada tim yang akan melanjutkan etape berikutnya. Penyerahan unit motor dilakukan di acara ‘Yamaha Maxi Day Medan’ di tepi Danau Toba pada tanggal 31 Maret 2018.

Baca Juga: Journalist Max Community Rayakan HUT Ke-2 Di Danau Toba

Etape kedua akan melanjutkan perjalan Maxi Tour de Indonesia ini ke Palembang, Sumatera Selatan. Event ini akan berlangsung dari 28 Maret sampai 7 Juli 2018 dengan dua rute perjalanan. Yaitu rute barat dan timur Indonesia dan akan finish Bersama di Titik 0 Km Yogyakarta.

“Maxi Yamaha Tour de Indonesia bertujuan untuk pererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan dengan alam nusantara bersama motor Maxi Yamaha,” kata Eddy Ang, Deputy General Manager PT YIMM di tempat yang sama.

Lebih lanjut Eddy Ang mengatakan peserta Maxi Yamaha Tour de Indonesia juga akan melakukan beberapa kegiatan selama perjalanan. Salah satunya adalah corporate social responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan.

Ini Rute Maxi Tour de Indonesia:

Rute Barat

Etape 1 : Sabang – Banda Aceh – Lhokseumawe – Medan – Paropo

Etape 2 : Medan – Sipirok – Bukittinggi – Jambi – Palembang

Etape 3 : Palembang – Lampung – Jakarta

Etape 4 : Jakarta – Bandung

Etape 5 : Bandung – Cirebon – Jawa Tengah

Rute Timur

Etape 1 : Balikpapan – Tanjung – Banjarmasin

Etape 2 : Banjarmasin – Bira – Makassar

Etape 3 : Makassar – Lovina – Denpasar

Etape 4 : Denpasar – Banyuwangi – Surabaya

Etape 5 : Surabaya – Madiun – Kediri – Jawa Tengah

LEAVE A REPLY