Generasi Ketiga BMW X3 Meluncur, Harganya Dua Kali C-HR

0
BMW X3
BMW X3 terbaru ini akan dirakit lokal di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW akhirnya menghadirkan penantang serius untuk Mercedes-Benz GLC di Indonesia. Generasi ketiga BMW X3 ini mendapat banyak ubahan untuk bisa menjegal rivalnya.

BMW X3 terbaru ini memiliki dimensi yang lebih besar dari pendahulunya. Panjangnya bertambah 51mm, lebar 10mm, tinggi 15mm, serta wheelbase 54mm.

Bobotnya pun dipangkas hingga 55kg dibanding generasi sebelumnya.

“BMW X3 terbaru ini merupakan model kendaraan BMW yang memiliki peranan penting dan menjadi BMW Seri X pertama yang diperkenalkan pada ‘year of the X’ ini,” ujar Jodie O’tania Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia.

Baca Juga: Mobil Diesel Dilarang, BMW Berikan Fasilitas Tukar Gratis

Tampilan depannya masih didominasi oleh kidney grille khas BMW. Diapit oleh lampu depan Adaptive LED dengan DRL twin circular.

Desain pelek double spoke berdiameter 19 inci menambah kesan gagah SUV BMW terbaru ini.

BMW X3 mengusung banyak fitur canggih

Dirakit Di Indonesia

Di bagian dalam, jok kulit menggunakan Vernasca yang untuk pertama kalinya hadir di mobil BMW. Oh iya, untuk pertama kalinya juga BMW X ini hadir dengan trim Luxury Line di X3.

BMW X3 baru ini juga sudah menggunakan layar sentuh 10,25 inci yang dilengkapi sistem navigasi pintar. Navigasi yang terkoneksi dengan mobil ini dapat membantu pengendaraan mobil.

Interior BMW X3 menggunakan lapisan kulit Vernasca

“Karena navigasi sudah canggih, bisa membaca kontur jalan yang akan dilewati. Sehingga saat melewati jalan tanjakan atau turunan, mobil akan menyesuaikan tenaga dan torsi secara otomatis,” ungkap Ismail Ashlan, Corporate Communication Manager BMW Indonesia di acara peluncuran, Rabu (11/4).

Mesinnya masih mengusung 2.0 liter empat silinder dengan turbo. Tenaganya mencapai 184 hp dan torsi 290 Nm.

Transmisi menggunakan otomatis 8-speed yang menggerakkan keempat rodanya.

Pada X3 baru ini telah dilengkapi dengan sederet fitur seperti Seri 5 dan Seri 7. Seperti BMW Gesture Control pada layar hiburan, kemudian jug BMW Display Key yang canggih.

Harga bagi pesaing Mercedes-Benz GLC ini adalah Rp 1.009.000.000 off the road. BMW X3 ini hanya dijual dalam satu varian saja untuk sementara ini. Harga ini setara dengan dua mobil Toyota C-HR yang baru saja meluncur kemarin (10/4).

BMW X3 juga akan dirakit lokal di pabrik PT Gaya Motor, Sunter. sehingga konsumen tidak akan menunggu lama unit X3 baru ini.

LEAVE A REPLY