Honda PCX Hybrid Ini Bukan Plug-in Hybrid, Bakal Diproduksi Di Indonesia

0
honda pcx hybrid
Honda PCX Hybrid akan diproduksi di Indonesia, harganya Rp 40 jutaan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Honda memperkenalkan dua buah motor baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Satu motor besar Honda Goldwing dan satunya lagi skutik premium dengan motor listrik, PCX Hybrid.

Honda PCX Hybrid dihadirkan sebagai pilihan alat transportasi yang mewakili gaya hidup pengendara. Sebagai kendaraan roda dua hybrid pertama di dunia produksi anak bangsa.

All New Honda PCX Hybrid hadir bagi para pecinta skutik dengan teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah. Yang membuat pengendaranya semakin bangga dalam berkendara.

Baca Juga: Ada Fitur Penting Yang Hilang Di Honda Vario Terbaru, Ini Alasannya

“Pasar dari skutik premium Honda PCX sudah hadir sejak 2010, dan pada 2018 sudah mulai diproduksi di Indonesia. Kami ingin menambah manfaat bagi masyarakat dan konsumen Indonesia dengan menghadirkan PCX Hybrid yang juga diproduksi di Indonesia,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) di IIMS, Kamis (19/4).

Teknologi Hybrid Pertama Di Sepeda Motor

Selama ini belum ada produsen sepeda motor yang mengembangkan teknologi hybrid pada roda dua. Honda lah yang pertama kali berani untuk mencobanya dan sekarang akan diproduksi di Indonesia.

Teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.

Hadir berdesain mewah, All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi bodi.

Skutik premium ini mengusung tipe ABS dan dilengkapi fitur baru full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif. Berkat adanya tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator baterai Lithium.

Baca Juga: Yamaha ‘Seksi’ Lexi Harganya Lebih Mahal Dari Honda Vario Baru

Bukan Plug-in Hybrid

Harap diingat jika ini bukanlah teknologi plug-in hybrid yang bisa dilakukan pengisian baterai melalui power outlet. Melainkan teknologi hybrid yang mampu menambah akselerasi awal dengan adanya motor assist.

Teknologi ini mirip dengan teknologi hybrid yang ada pada mobil Honda CR-Z. Tapi Honda mengklaim teknogi hybrid di PCX ini tetap dapat menghemat bahan bakar.

“Hasil tes bbm PCX Hybrid yang kami lakukan di internal, lebih irit sekitar 2-3 persen dari PCX yang biasa,” tambah Thomas.

AHM sendiri belum merilis harga resmi, baru ada kisaran harga di angka Rp 40 jutaan. Mahal juga ya.

LEAVE A REPLY