Paket Audio Rockford Fosgate Tidak Bisa Untuk Pajero Sport Biasa!

0
Pajero sport rockford fosgate
Pajero Sport Rockford Fosgate hanya tersedia 1.000 unit saja

ROCKOMOTIF, Bandung – Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kemarin, Mitsubishi menghadirkan varian edisi terbatas dari Pajero Sport yaitu Rockford Fosgate Edition. Hasilnya ternyata di luar ekspektasi Mitsubishi, karena Pajero Sport edisi khusus ini sudah terjual 400 unit hanya di IIMS saja.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan jika Pajero Sport Rockford Fosgate ini hanya akan diproduksi sebanyak 1.000 unit saja. Dan belum tentu akan ditambah lagi atau tidak jika semuanya sudah habis terjual.

“Untuk saat ini Rockford dibuat 1000 unit dan memang di luar ekspektasi kami, sebelumnya kami mengasumsikan akan habis pada bulan juli 2018. Saya sudah berbicara dengan dealer coba kita estimasikan. Tapi melihat respon yang sangat positif, kami sedang diskusi internal bagaimana ke depan mendapatkan respon seperti ini, maaf belum bisa diputuskan sekarang,” ungkap Imam Choeru Cahya selaku Head of Sales PT MMKSI di Bandung, Rabu (2/5).

Lalu apa keuntungan membeli Pajero Sport Rockford Fosgate ini ketimbang beli Pajero Sport Dakar terus dimodif audionya sama Rockford Fosgate sendiri? Menurut Rifat Sungkar selaku brand ambassador Mitsubishi di Indonesia, perbedaannya tidak hanya dari audio saja tapi ada juga detil pada eksterior seperti velg.

“Kami sempat diskusi tentang mobil ini. Jadi yang paling signifikan adalah kualitas audio yang meningkat dan kedua value yang tinggi adalah bentuk velg yang berubah,” tutur Rifat di tempat yang sama.

Velg Pajero Sport Rockford ini didatangkan langsung dari Jepang

Untuk Jakarta perbedaan versi Pajero Sport Dakar dengan Rockford Fosgate Rp 23 juta di Jakarta. “Kalau dilihat hanya audio dan velg. Sementara mobil ini full aksesoris dan yang paling penting mobil ini garansi dari MMKSI,” tambahnya.

Baca Juga: Pajero Sport Rockford Edition Dan Triton Athlete Goda Warga Bandung

Imam pun menambahkan bahwa yang terpenting adalah komponen yang menempel di Rockford ini mengikuti ke garansi kendaraan. “itu yang tidka ternilai, dan jika dirinci harganya jauh dari harga paket. Paling penting ya ini kan OEM dari MMKSI,” jelas Imam.

Paket audio di Pajero Rockford ini tidak bisa untuk Pajero Sport biasa

Tidak Bisa Untuk Pajero Sport Biasa

Meskipun ROckford Fosgate ini hanyalah paket audio biasa, tapi konsumen Pajero Sport lain tidak bisa menambah sendiri paket audio Rockford Fosgate di mobil mereka.

Karena menurut Imam pihak MMKSI dan distibutor Rockford sudah memiliki kesepakatan untuk tidak dijual terpisah.

“Saat ini policy-nya tidak ini bisa. Jadi kita sudah membuat komitmen kepada suplier tidak boleh dijual secara terpisah. Aksesoris yang dipakai di Rockford Fosgate tidak boleh dijual. Untuk aksesoris Pajero Sport ada sendiri,” tutur Imam lagi.

Baca Juga: All New Ertiga Dan Avanza Tidak Bisa Kalahkan Pamor Xpander Di IIMS

Sementara Pajero Sport Rocford Fosgate ini hanya tersedia 1.000 unit saja dan belum tentu akan ditambah jika sudah habis terjual. Di IIMS sudah 400 unit terpesan berarti tinggal 600 unit lagi nih yang tersedia untuk pasar nasional.

“Jadi untuk melakukan develop dan menambah order lanjutan tidak bisa secepat unit yang sekarang dan butuh waktu. Perlu persiapan dari beberapa komponen, bukan hanya Rockford Fosgate. Velg juga karena ini dari Jepang langsung, apakah masih ada atau tidak,” tutup Imam.

Tapi mungkin saja nanti pas GIIAS akan ada lagi varian limited edition, bisa jadi Pajero Sport lagi tapi bisa juga bakal ada Xpander limited edition. Tunggu di bulan Agustus ya!

LEAVE A REPLY