Toyota Tidak Akan Hilangkan Fitur Ini Di Avanza, Kenapa?

0
toyota avanza
Toyota Avanza masih tangguh untuk digunakan lintas negara

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) memang masih bungkam seribu bahasa mengenai generasi baru Avanza. Tapi ada beberapa detil yang akan tetap dipertahankan oleh Toyota pada generasi baru Avanza ini nantinya.

Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager PT TAM sedikit memberikan petunjuk kepada wartawan di acara Halal Bihalal dengan Toyota Owner Club (TOC), Sabtu (23/6/2018) di Jakarta. Menurut pria yang akrab disapa Soerjo ini Avanza baru nanti akan mengikuti masukan dari para loyalis mobil sejuta umat ini, yaitu para komunitas.

Paling utama adalah Avanza akan tetap mempertahankan penggerak roda belakang yang menurut Toyota ini adalah keunggulan utama Avanza dari kompetitornya. Soerjo menegaskan jika penggerak roda belakang di Avanza tidak akan berganti jadi penggerak roda depan.

Baca juga: Jangan Harap Ada Generasi Baru Toyota Avanza Tahun Ini!

Meski sekarang ini, semua kompetitornya sudah menggunakan penggerak roda depan. Lihat saja Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan juga Mitsubishi Xpander, semuanya adalah penggerak roda depan.

“Kalau kita misalnya ikut mengubah dari penggerak roda belakang ke depan, sekarang ini kan masih ada loyalis kita, itu yang sangat mengapresiasi penggerak roda belakang,” tegas Soerjo.

Keunggulan Gerak Roda Belakang

Soerjo menambahkan jika penggerak roda belakang ini memiliki keunggulan dalam kemampuan mengangkut barang dan juga penumpang. Avanza dengan kemampuan mengangkut 7 penumpang masih membutuhkan hal ini.

“Jadi dengan kata lain mereka percaya namanya penggerak roda belakang itu bisa ngangkut penumpang dan barang dengan beban yang besar dibandingkan penggerak depan,” lanjutnya.

Buktinya menurut Soerjo, penjualan Avanza masih bagus, masih bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Makanya orang masih suka dengan Avanza, jualannya masih jual 7.000 unit,” tutupnya.

LEAVE A REPLY