Kapan Jimny Baru Masuk Indonesia? Ini Kata Suzuki

0
suzuki jimny
Generasi keempat Suzuki Jimny akan meluncur pada bulan Juli mendatang

ROCKOMOTIF, Bali – Seperti yang sudah beredar luas di dunia maya, Suzuki punya satu produk baru yaitu Jimny. Mobil kecil berpenggerak empat roda yang tangguh di berbagai medan ini bakal meluncur di Jepang pada awal Juli mendatang.

Di Indonesia, popularitas Jimny ini pun sudah memiliki loyalis sendiri. Bahkan, saat generasi sebelumnya dijual di GIIAS 2017 lalu langsung habis. Memang PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya menyediakan 88 unit saja saat itu.

Nah, bagaimana dengan Jimnya generasi terbaru ini. Apakah bakal diboyong oleh SIS juga ke Indonesia. Kalau melihat animo dari Jimny sebelumnya yang sangat baik, Suzuki pasti akan mendatangkannya ke Tanah Air.

Baca juga: Suzuki Sudah Siap Ekspor Ertiga Baru Dari Cikarang Ke 20 Negara

Tapi ternyata hal ini belum bisa dipastikan oleh SIS, karena menurut Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS kepastian ini masih menunggu peluncuran resmi Jimny di Jepang.

“Kalau pastinya itu kita belum bisa bilang, karena masih menunggu peluncuran resminya dulu di Jepang. Jadwalnya tanggal 5 Juli di sana,” ujar Harold di sela Media Test Drive All New Suzuki Ertiga di Bali, Kamis (28/6/2018).

Harold sendiri tidak berani memberi kepastian lebih lanjut mengenai Jimny terbaru ini. Apakah akan hadir di Indonesia pada tahun ini atau tahun depan.

“Saya enggak bisa ngomong kalau soal itu (kapan masuk ke Indonesia). Tapi kita lagi usahakan ke prinsipal untuk bisa kita bawa ke sini secepatnya,” jelasnya lagi.

Sudah Ada Inden

Menariknya, sudah ada konsumen yang rela menyisihkan uangnya sebagai DP Jimny baru ini ke diler Suzuki. Padahal menurut Harold belum ada kepastian dari prinsipal.

“Ada konsumen yang kasih DP Rp 50 juta ke diler kita, terus dilernya kita suruh kembalikan uang itu. Tapi konsumennya enggak mau,” kata Harold.

Lebih lanjut menurut Harold sudah ada diler yang bilang ada 3 konsumen yang inden Jimny. Tapi SIS sendiri tidak berani terima inden tersebut.

“Karena kita juga belum tahu (kepastian kapannya), makanya diler itu kita suruh kembalikan uang Rp 50 juta itu. Tapi si konsumennya engga mau,” jelas Harold.

Akhirnya menurut Harold ya konsumen tidak mau uang DP nya dikembalikan, tinggal sampai kapan deh si konsumen itu mau menunggu si mungil Jimny ini.

LEAVE A REPLY