Biaya Servis dan Kepemilikan Wuling Paling Murah dari Kompetitor

0
wuling cortez
Wuling Cortez hadir dengan pilihan mesin 1.5 liter dengan harga yang lebih murah

ROCKOMOTIF, Serpong – Wuling Motors hadir ternyata tak cuma datang sebagai pemain baru dengan label harga produk yang murah. Tapi untuk biaya yang harus dikeluarkan untuk after sales juga diklaim lebih murah.

Wuling memaparkan keunggulan dari layanan purna jual bagi konsumen Indonesia. Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors Indonesia membeberkan kalau ada sejumlah kelebihaan dari layanan purna jual Wuling. Semuanya diberikan sebagai komitmen kepada konsumen.

“Kami memang ingin memberikan yang terbaik untuk para konsumen Wuling di Indonesia. Kami sangat menyadari sebagai pemain baru di Indonesia dan kami juga berharap yang kami berikan betul-betul pilihan terbaik bagi konsumen,” paparnya saat jumpa media di GIIAS 2018, Senin (6/8/2018).

Baca juga: Wuling SUV Speknya Sadis, Dijual Tahun Depan

Harga suku cadang misalnya, yang ditawarkan Wuling bisa lebih murah dari kompetitor di segmen sama. Bahkan ada garansi suku cadang 1 tahun/20.000 km.

Meski murah, Wuling meyakinkan kalau kualitasnya boleh diadu. Wuling mengklaim harga spare partnya bisa murah karena biaya distribusi bisa ditekan. Lantaran sejumlah penyedia suku cadang punya lahan kerja di pabrik Wuling di Cikarang.

Kalau berbicara mereknya, ada Aisin, Bosch, Continental, Mann+Hummel, Nexteer, Goodyear dan Autoliv. Nama-nama itu merupakan merek pemain asal Eropa, Amerika Serikat dan Jepang.

diler wuling
Wuling buka diler 3S di Padang

Garansi Mesin 5 Tahun

Dari hasil penelitian yang dilakukan internal per kuartal 2 lalu, ditemukan juga kalau biaya perawatan berkala Confero dan Cortez lebih murah dari para rival. Rata-rata biaya per 100.000 km/ 5 tahun sekitar Rp 6 jutaan atau Rp 1 jutaan per tahun.

Itu juga berkat dukungan garansi umum kendaraan selama 3 tahun/100.000 km. Lalu garansi komponen mesin dan transmisi 5 tahun/100.000 km serta gratis biaya servis berkala 2,5 tahun/50.000 km.

Tak lupa Wuling juga mengklaim punya mekanik andal dan jaringan diler yang bertumbuh pesat. Sampai saat ini sudah 80 diler dan masih akan bertambah selama 2018.

Baca juga: Wuling E100, Mungil Tapi Punya Fitur Lengkap Layaknya Mobil Mewah

Tak sempat ke bengkel resmi? Bisa melalui Wuling Mobile Service (WMS) dengan gratis biaya kunjungan dan layanan Emergency Road Assistance untuk keadaan darurat.

Selain itu, biaya kepemilikan atau cost of ownership (COO) Confero dan Cortez juga lebih murah dari kompetitor, menurut hasil penelitian yang sama. Menurut Arief, ada tiga poin yang dilihat dari COO, yakni perawatan berkala, perawatan tak berkala dan body repair dari kecelakaan.

Ada juga Wuling Motor Insurance yang menjamin perlindungan bagi mobil. “Kalau dikombinasikan dengan Wuling Insurance, selama 50 ribu km, itu konsumen gratis biaya jasa dan spare parts, mungkin tinggal isi bensin saja,” tutup Arief.

LEAVE A REPLY