Spirit of Ecstasy, Lambang Kemewahan Rolls-Royce Sudah Berusia 110 Tahun

0
spirit of ecstacsy rolls-royce

ROCKOMOTIF, Jakarta – Spirit of Ecstasy yang menjadi lambang kemewahan Rolls-Royce, menjadi simbol paling mewah yang ada di dunia otomotif. Bentuknya yang khas serta penempatan di ujung kap mesin, menjadikan hal ini mudah dikenali. Tahun ini, lambang tersebut merayakan hari jadinya yang ke-110 tahun.

Keberadaan Spirit of Ecstasy secara resmi sudah terdaftar sebagai kekayaan intelektual dan pabrikan mobil Inggris sejak 6 Februari 1911. Hal tersebut di dasarkan pada patung perunggu yang biasa disebut Whisper. Seorang pematung dan ilustrator Charles Sykes, bertanggung jawab atas pembuatannya dan ia mengkonseptualisasikan untuk Lord Mantagu dari Beaulieu yang digambarkan sebagai fans dari Rolls Royce.

Baca juga: Rolls-Royce Ghost 2021 Dapat Sentuhan Baru dari Fitur Kenyamanan

Saat ini, keberadaan Spirit of Ecstasy yang menjadi penghias kap mobil pada model Ghost dan Phantom sudah disesuaikan dimensinya. Sebelumnya, desain ‘mahkota’ ini aslinya memiliki dimensi sebesar 7 inci. Namun, saat ini hal tersebut sudah disesuaikan dengan mengusung dimensi tiga perempat inci.

CEO Rolls-Royce, Torsten Muller-Otvos, mengatakan keberadaan Spirit of Ecstasy lebih dari mencerminkan sebuah perusahaan. Tetapi, keberadaan lambang tersebut sudah melebihi dari status tersebut.

“Spirit of Ecstasy mewakili jauh lebih dari sekedar perusahaan kami dan produk kami. Bagi pelanggan kami, dia adalah simbol yang kuat, langsung dan diakui secara universal, kesuksesan, usaha keras, pencapaian dan kedudukan,” jelas Torsten dalam keterangan resminya.

LEAVE A REPLY