Penjualan Suku Cadang Suzuki Secara Online Alami Peningkatan

0
suku cadang suzuki

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di tengah situasi pandemi covid-19 dan pemberlakukan PPKM Darurat, mobilitas masyarakat memang mengalami keterbatasan. Sebagai langkah lanjut untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Suzuki, menghadirkan layanan daring untuk kebutuhan masyarakat yang ingin membeli suku cadang Suzuki.

Dalam catatan yang dirilis oleh Suzuki, pembelian suku cadang melalui online ini mengalami peningkatan sebesar 56 persen pada bulan Juni 2021. Adapun ketersediaan suku cadang yang ada di dalam aplikasi MySuzuki, terdiri dari kebutuhan roda dua, roda empat serta mesin tempel.

“Adanya pembatasan mobilitas masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 tentu juga memengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat, dari konvensional ke daring. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki pada bulan Juni,” jelas Christiana Yuwantie, Sparepart Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Auto Value Kembali Berikan Kemudahan Pembelian Produk Suzuki

Selain penjualan yang meningkat sebesar 56 persen, Suzuki, juga ikut mencatat adanya nilai transaksi hingga 85 persen pada bulan Juni jika dibandingkan dengan bulan Mei. Di samping itu, performa penjualan suku cadang melalui aplikasi, juga menjadi tonggak baru lantaran menjadi penjualan tertinggi selama tahun 2021.

“Optimalisasi penjualan suku cadang online melalui MySuzuki adalah tanggung jawab kami untuk membantu konsumen. Terutama yang bergerak di sektor vital, seperti logistik, transportasi, atau medis. Banyak konsumen kami di sektor tersebut memiliki kebutuhan mendesak baik untuk pembelian suku cadang maupun servis kendaraan,” tambah Christina Yuwantie.

Selain layanan MySuzuki, konsumen Suzuki juga masih dapat melakukan interaksi dan transaksi baik dengan diler maupun bengkel. Diler-diler Suzuki yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bisa diakses secara digital. Baik melalui website, media sosial, maupun aplikasi pesan instan.

Bagi konsumen yang ingin melakukan servis, Suzuki menawarkan layanan Home Service dan Pick Up Service. Bantuan darurat pun masih tersedia melalui layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Semua layanan Suzuki dipastikan telah memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

LEAVE A REPLY