Toyota Rilis Perdana Yaris Cross Produksi Indonesia, Siap Gebrak Pasar HR-V dan Creta

0
Toyota Yaris Cross

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali melakukan world premiere untuk model terbaru SUV Urban, Yaris Cross. Mobil yang akan diproduksi di Indonesia ini merupakan penantang berat dari SUV kompak yang ada di Indonesia yaitu Hyundai Creta dan juga Honda HR-V.

Menariknya TAM juga menyediakan pilihan mesin bensin dan juga versi hybrid dengan mesin 1.500cc 4 silinder. Bedanya varian hybrid dilengkapi dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depan.

Tenaga Yaris Cross Hybrid mampu menghasilkan tenaga 82 kW yang disandingkan dengan transmisi CVT. Dibekali juga dengan aplikasi Toyota Hybrid System (THS) disertai pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai Lithium-Ion yang lebih kompak dan bertenaga, menyuguhkan linier performance yang semakin kuat dan intuitif, namun hemat bensin, hening, dan ramah lingkungan.

Baca juga: Toyota Segarkan Yaris Tanpa Seremoni, Simak Apa Saja Ubahannya

Toyota yaris cross

Sementara model Gasoline menggunakan engine 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 78 kW dan torsi 138 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT dengan performance response memadai dan hemat bahan bakar dalam rangka menawarkan low cost of ownership tanpa mengurangi ketangguhannya dalam menemani mobilitas pelanggan.

“Nama Toyota Yaris sudah cukup dikenal di Indonesia, itu sebabnya kami menggunakan nama Yaris Cross untuk menyasar kaum milenial di Indonesia,” jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Henry juga menambahkan jika Toyota sudah lama berencana meluncurkan mobil hybrid dengan harga di bawah Rp 500 juta. Meskipun TAM belum mengumumkan harga resmi dari Yaris Cross namun kisaran harganya akan dijual mulai Rp 300 jutaan sampai Rp 400 jutaan.

All-New Yaris Cross telah mendapatkan berbagai advance safety features. Urban SUV ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitor (BSM).

Baca juga: CEO Baru Toyota Janjikan Banyak Mobil Baru untuk Segmen Sport Car

Toyota Yaris Cross

Tak hanya itu, Yaris Cross baru ini juga sudah teraedia fitur Panoramic View Monitor juga hadir untuk memberikan bantuan visibilitas yang menyeluruh ketika berkendara.

Begitu juga dengan teknologi active safety canggih Toyota Safety Sense (TSS) serta advanced convenient features T Intouch ikut melengkapi fitur All-New Yaris Cross untuk memaksimalkan keamanan serta konektivitas pelanggan untuk menghadirkan peace of mind.

LEAVE A REPLY