Suzuki Tetap Sediakan Varian XL7 Non Hybrid, Ini Alasannya

0
Suzuki Xl7 non hybrid

ROCKOMOTIF, JakartaSuzuki Indonesia baru saja merilis versi penyegaran dari model XL7 di Indonesia dengan adanya tipe hybrid. Namun masih ada satu varian XL7 yang tidak mendapatkan tambahan suntikan baterai yaitu tipe Zeta.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki tiga varian untuk XL7, yaitu Alpha, Beta, dan Zeta. Tipe terakhir ini tidak memiliki teknologi hybrid seperti pembaruan di tipe Alpha dan Beta.

Alasan dari PT SIS karena mereka masih ingin menyediakan varian yang beragam bagi konsumen. Sehingga konsumen yang tidak tertarik dengan teknologi hybrid di XL7 masih bisa membeli tipe Zeta ini.

“Kenapa Zeta tidak hybrid? Karena kami ingin menyediakan varian yang lebih lengkap dan beragam dengan mempertimbangkan minat dan kebutuhan konsumen,” terang terang Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS di Senayan Park, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Baca juga: Suzuki Luncurkan XL7 Hybrid, Harga Mulai Rp 283 Jutaan

Donny menambahkan jika pihaknya ingin mendapatkan konsumen yang lebih banyak dengan adanya pilihan XL7 versi hybrid dan non hybrid.

Suzuki xl7 hybrid

“Dengan keberagaman varian ini turut menciptakan rentang harga yang lebih lebar ataupun terjangkau sehingga lebih banyak target konsumen dari seri XL7 itu sendiri,” jelas Donny.

Untuk harga sendiri, tipe Zeta jadi varian termurah XL7 karena tanpa adanya sistem hybrid ini. Ada dua pilihan transmisi yaitu Zeta MT (Rp 256,1 juta) dan Zeta AT (Rp 267,1 juta).

Begitu juga dengan tipe Alpha dan Beta dengan teknologi hybrid tersedia dalam dua pilihan transmisi AT dan MT. Selisih harganya dengan versi Zeta mencapai Rp 27 jutaan untuk transmisi yang sama.

Harga XL7 Hybrid Beta MT Rp 283,9 juta, XL7 Hybrid Beta AT Rp 294,9 juta, XL7 Hybrid Alpha MT Rp 293,9 juta, dan XL7 Hybrid Alpha AT Rp 304,9 juta.

Keunggulan Suzuki XL7 Hybrid adalah bisa mereduksi emisi karena dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang dikombinasikan dengan Integrated Starter Generator (ISG) serta Lithium-ion battery 10Ah.

Suzuki xl7 hybrid

Baca juga: Suzuki Rilis Varian Tertinggi XL7 Alpha FF di IIMS 2022

“Suzuki XL7 Hybrid ini punya keunggulan 15 persen lebih baik dalam mereduksi emisi dibandingkan model sebelumnya,” tegas Donny.

Kapasitas Baterai Lebih Besar dari Ertiga Hybrid

Suzuki XL7 Hybrid menjadi model ketiga Suzuki yang memiliki sistem SHVS di Indonesia, setelah Ertiga Hybrid dan Grand Vitara. Meski begitu, XL7 Hybrid ini punya kapasitas baterai lebih besar ketimbang milik Ertiga, padahal satu platform.

Mesin xl7 hybrid

“Dengan adanya kenaikan kapasitas baterai XL7 ini kami ingin meningkatkan daya penyimpanan energi yang tersedia sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada konsumen pada saat mereka menggunakan teknologi SHVS secara maksimal,” paparnya.

Tidak cuma kapasitas yang lebih besar, Suzuki juga memberikan garansi baterai yang lebih lama.

“Kami memberikan garansi baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer. Jadi apabila konsumen ingin menanyakan soal warranty tak perlu khawatir, apabila terjadi kendala kami sudah menyiapkannya,” pungkas Donny.

LEAVE A REPLY