Amato Rudolph Resmi Berseragam TGRI, Targetkan Raih Podium

0
Amato Rudolph jadi pembalap baru TGRI
Amato Rudolph jadi pembalap baru TGRI

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) resmi merekrut pembalap muda Amato Rudolph, untuk menjadi rekan satu tim Jordan Johan yang bertarung di Kejuaraan Nasional ITCR 1.200.

Ini menjadi amunisi baru, di mana kehadiran pembalap tersebut didapuk untuk memberikan pencapaian baru bagi tim pabrikan Toyota-Astra Motor.

Saat sesi latihan bersama TGRI, Amato Rudolph, menuturkan saat pertama kali berada di balik kemudi Toyota All New Agya, tidak banyak penyesuaian yang dilakukan. Menurutnya, setelah mencoba beberapa kali putaran di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, ia sudah sedikit mengenal karakter dari mobil balapnya.

“Untuk segi adaptasi mobil, dari hasil latihan, saya sudah cukup kenal dekat dengan karakter mobilnya dan mulai ketemu ritmenya dengan Toyota All New Agya. Harapan kedepannya, saya dan mobil dapat berkembang bersama dari segi performa dan terus melakukan peningkatan di setiap balapan,” turut pembalap kelahiran 20 September 2002.

Sementara itu, di awal karirnya bersama Toyota Gazoo Racing Indonesia, Amato Rudolph, langsung dihadapkan dengan target yang realistis. Mengingat tim ini kerap merajai di setiap balapan, ia harus memberikan performa terbaiknya.

“Betul sekali, tim besar seperti TGRI pasti memiliki target yang besar pula. Saya sendiri merasa yakin dengan kekompakan dan kerjasama tim. Sebagai pembalap, saya merasakan banyak sekali input dari team yang sangat bermanfaat melakukan beberapa improvement,” tambahnya.

Pembalap yang masih menyelesaikan studinya di Fakultas Teknik, Universitas Indonesia, juga harus menyelesaikan tes yang diberikan oleh tim. Di mana, dalam bincangnya, Amato Rudolph, menjelaskan bahwa memang tidak gampang untuk bisa menjadi bagian dari tim besar ini.

“Mas Fitra langsung menyampaikan bahwa proses untuk menjadi pembalap TGRI tidaklah mudah, karena harus melewati berbagai test. Setelah obrolan dan diskusi, tepatnya satu bulan lalu saya dihubungi untuk mengikuti test seleksi pembalap baru,” jelasnya.

Sementara itu, terkait hadirya pembalap baru tersebut, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia, Dimitri Fitra Ditama, menyampaikan bahwa diharapkan melalui adanya pembalap baru, kerjasama yang terjalin mampu memberikan kemenangan pada setiap balapan.

“Yang pasti dari tim, kita menyambut baik dengan masuknya Amato di TGRI, Karena setelah melalui proses screening, Amato terpilih dari beberapa pembalap yang sudah kita tes dan hasilnya dia jadi terbaik. Harapannya, kolaborasi antara Amato dengan TGRI dapat memberikan hasil yang baik,” tandas Dimitri Fitra. (*)

LEAVE A REPLY