Dealer United E-Motor Kini Merambah Jogjakarta

0
Dealer United E-Motor kini merambah wilayah Jogjakarta
Dealer United E-Motor kini merambah wilayah Jogjakarta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Untuk memudahkan konsumen yang ingin mendapatkan motor listrik, dealer United E-Motor kini semakin tersebar di beberapa wilayah kota besar di Indonesia.

Kini, jaringan penjualan tersebut telah meliputi beberapa wilayah, di antaranya Makassar, Palu, Kendari, Manado, dan Balikpapan melalui Kalla Kars Group.

Adapun dealer United E-Bike yang terbaru adalah kini hadir di Yogyakarta, dan ini sekaligus pengambilalihan dari sistem sebelumnya yang diremote melalui jaringan di Semarang, Jawa Tengah.

“Tentu hal ini akan memperkuat penetrasi pasar di Jawa Tengah dan DIY. Harapannya berkontribusi menambah penjualan nasional secara signifikan,” kata Head of Division United E-Motor Awan Setiawan.

Di samping itu, ia juga menjelaskan dalam memasuki kuartal ketiga penjualan motor listrik yang berada di bawah naungan PT Terang Dunia Internusa (TDI), mengalami peningkatan sebesar 50 persen. Hal tersebut juga dampak dari meningkatnya kapasitas produksi pabrik PT TDI dan antusiasme masyarakat terhadap motor listrik subsidi semakin tinggi.

”Memasuki kuartal ketiga, setelah dealer United E-Motor bertambah di Jawa-Bali dan Sumatera, kami fokus memperluas penetrasi ke wilayah Indonesia bagian timur melalui kerja sama dengan Kalla Kars,” ujar Awan.

Melansir dari laman resmi mereka, kini jaringan penjualan tersebut tersebar sebanyak 39 store. Layanan yang diberikan tersebut menerapkan standar layanan 3S (sales, service, dan spare part , red) dan membuat beberapa kategori store. Di antaranya: Premium Store, Group store, Flagship Store, Satellite Store, dan Mall Store.

”Prinsipnya misi kami membangun ekosistem motor listrik yang ideal. Layanan 3S itu wajib. Bahkan terus kami tingkatkan,” ujar Awan, menambahkan.

Awan juga menerangkan, beberapa dealer United E-Motor ini juga menyediakan layanan seperti charging station, workshop, dan cafe, sebagai pemenuhan kebutuhan konsumen tidak hanya dari segi mobilitas, namun juga terkait gaya hidup.

”Kami terus bertindak maju dan inovatif. Adanya pabrik baru kapasitas produksi telah bertambah. Produk terus kami lengkapi dan kembangkan. Langkah-langkah inilah yang diinginkan oleh para investor, sehingga dealer kami terus bertambah,” beber Awan.

Awan menyebut, bertambahnya dealer merupakan salah satu indikator bahwa merek dan perusahaannya telah diterima dengan baik oleh stakeholder.

”PT Terang Dunia Internusa dan merek United E-Motor semakin dipercaya sebagai pemain motor listrik yang serius. Dealer semakin bertambah artinya semakin banyak investor yang percaya dengan masa depan United E-Motor,” tandas Awan.

Terkait penjualan, Awan menyebut sejauh ini telah sesuai dengan target yang ditetapkan manajemen. Menurutnya, penjualan mengalami peningkatan seiring dengan bertambahnya kapasitas produksi.

Kapasitas produksi PT TDI meningkat sejak pabriknya di Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, telah beroperasi. Kawasan pabrik khusus motor listrik diproyeksikan bisa memproduksi 500.000 unit setiap tahun.

Pihak TDI yakin motor listrik cepat terserap jika korporasi secara strategis memperkuat aktivitas marketing ke setiap target pasar mulai dari business to consumer (B2C), business to business (B2B ), dan government sales operation (GSO).

”Dalam bisnis, bottom line perusahaan tentunya ada pada produksi dan penjualan. Sehubungan dengan pabrik baru, sebagai contoh produksi motor listrik tipe MX-1200 fase pertama 2.000 unit telah kami jalankan. Ini untuk mengakomodir pre-order dari konsumen yang telah inden dari Maret 2023,” tutur Awan. (*)

LEAVE A REPLY