Motor Listrik Anak Bangsa SMEV Dipasarkan Mulai Rp 79 Jutaan

0
motor listrik smev em-1

ROCKOMOTIF, Tangerang Selatan – Semakin banyak pilihan motor listrik di Indonesia dengan hadirnya SMEV, pabrikan motor listrik karya anak bangsa yang merilis dua model motor listrik mereka yaitu EM-1 dan EM-T. Motor listrik ini dibanderol dengan harga mulai Rp 79 jutaan untuk EM-1 dan Rp 89 jutaan untuk EM-T yang menyasar segmen pehobi.

Motor listrik yang diproduksi lokal ini nantinya bisa dipesan dan dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan berkendara pemiliknya. Konsep dari SMEV ini memang seperti motor kustom yang bisa ditambahkan beragam aksesori untuk mendukung gaya hidup sang pemilik.

Menurut Donny Ariyanto selaku Founder SMEV, produknya ini merupakan hasil dari riset panjang untuk menjawab tantangan berkembangnya dunia elektrifikasi.

Baca juga: Motor Listrik United E-Motor Jadi Primadona di Jakarta Fair 2023

motor listrik smev em-1

“Model ini, dirancang, dibuat, dan diproduksi yang disesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan berkendara setiap pemiliknya,” ujar Donny, saat launching SMEV, di Workshop Studio Motor, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (24/7/2023).

Motor listrik adventure

Dua model dari motor listrik SMEV ini mengusung gaya adventure dan sudah diuji di beberapa medan dan kontur jalan di Indonesia.

SMEV EM-1 sendiri merupakan model sepeda motor yang dirancang untuk melayani individu yang gemar berkeliling perkotaan, yang dipadukan dengan sensasi petualangan. Model ini akan memberikan perpaduan dari kinerja, gaya, dan model yang serba guna.

motor listrik smev em-1

Berbicara spesifikasi, motor ini menggunakan dinamo listrik berkekuatan 3.000 watt, baterai li-ion dengan cell dari LG berdaya 72V40Ah dan juga controller programmable. Dengan spesifikasi tersebut mampu membuat sepeda motor ini melaju sampai dengan 110 KM dengan kecepatan maksimum 105 km/jam.

Baca juga: Motor Listrik Alva Cervo Punya 7 Keunggulan Ini

Dengan desain yang ramping dan keunggulan material bodi menggunakan serat karbon kevlar menjadikan SMEV EM-1 ini memiliki bobot yang ringan dan kemampuan manuver yang gesit, dibarengi dengan penggunaan electrical kit yang mumpuni.

smev em-t

Sedangkan SMEV EM-T, merupakan sepeda motor listrik yang memadukan tenaga dan ketahanan dengan keunggulan yang berkelanjutan. Rangkanya yang kokoh, ban dengan traksi tinggi, dan baterai yang tahan lama menjadikan EM-T pendamping yang andal untuk semua petualangan off-road.

SMEV EM-T menggunakan dinamo listrik berkekuatan 4.000 watt, baterai li-ion dengan cell dari LG berdaya 72V40Ah dan juga controller programmable. Dengan spesifikasi tersebut mampu membuat sepeda motor ini memiliki torsi yang cukup besar untuk dapat diandalkan menaklukkan medan off-road.

smev em-t motor listrik

Bagi Anda yang ingin memesan sepeda motor listrik SMEV ini harus menunggu antara 30 sampai 60 hari untuk proses produksi, hingga sampai ke tangan konsumen. Pihak SMEV sendiri memberikan garansi hingga 2 tahun untuk unit motor dan 3 tahun untuk baterainya.

LEAVE A REPLY