Recall Suzuki S-Presso, 2.000 Lebih Konsumen Terdampak

0
Recall Suzuki S-Presso berlaku di Indonesia
Recall Suzuki S-Presso berlaku di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengumumkan melakukan recall Suzuki S-Presso kepada semua konsumen. Adapun yang menjadi masalah utamanya, melalui keterangan resmi yang dirilis, mereka menyebut komponen yang bermasalah adalah steering tie-rod.

Ini merupakan komponen yang berfungsi sebagai penghubung antara sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

Melalui program recall Suzuki S-Presso ini, diharapkan dapat memberikan layanan yang optimal kepada semua konsumen karena hal ini menjadi sebuah komitmen dari PT SIS untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

“Perlu kami sampaikan bahwa pelanggan setia tidak perlu khawatir, karena setelah komponen sampai, bengkel resmi siap untuk segera melakukan pemeriksaan dan penangangan bagi unit milik pelanggan agar mobil kesayangannya dapat digunakan dengan rasa yang lebih aman,” jelas Hariadi, Asst. to Dep. Head PT SIS, dalam keterangan resminya.

Adapun mereka yang terdampak dari recall Suzuki S-Presso ini menurut informasi dari perusahaan akan melibatkan sebanyak 2.228 unit. Nantinya para konsumen tersebut diminta untuk datang ke bengkel resmi untuk dilakukan pengecekan kendaraan dan akan dilakukan penggantian terkait komponen yang bermasalah.

Sementara itu, terkait dengan calon konsumen yang sudah kepincut dengan produk mungil ini, mereka tidak perlu khawatir karena PT SIS juga bakal melakukan pengecekan komponen tersebut terhadap stok yang ada. Di samping itu, PT SIS juga memastikan bahwa unit baru yang nantinya dimiliki oleh konsumen sudah menggunakan komponen steering tie-rod yang baru.

Selain mengundang para pelanggan Suzuki yang telah memiliki S-Presso, Suzuki juga menghimbau agar para pelanggan dapat segera melakukan booking service secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800. Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.

“Kami harap langkah yang diambil Suzuki untuk meningkatkan taraf keamanan dan kenyamanan pelanggan akan unit S-Pressonya dapat mencerminkan komitmen kami akan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh. Apabila ditemukan potensi masalah dalam sistem kendaraan, maka Suzuki akan melakukan penggantian secara gratis kepada pelanggan setia kami,” tutup Hariadi.

LEAVE A REPLY