TVS Ronin, Pesaing Yamaha XSR Hadir dengan Teknologi Perintah Suara

0
TVS Ronin resmi mengaspal di Indonesia
TVS Ronin hadir dengan konsep retro modern untuk menantang Yamaha XSR 155

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hadir untuk menantang Yamaha XSR 155, TVS Ronin, resmi mengaspal di Indonesia untuk memberikan pilihan baru kepada konsumen.

Melalui kehadiran motor berkonsep retro modern ini, jenama asal India tersebut memberikan banyak keunggulan. Selain tampilan yang menggoda, model ini juga telah dibekali dengan fitur modern, seperti perintah suara.

Dalam peluncuran yang dilangsungkan di Jakarta, Mr. J Thangarajan, Presiden Direktur, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI), menjelaskan bahwa melalui kehadiran TVS Ronin menjadi tonggak penting bagi perusahaan.

“Peluncuran ini, merupakan tonggak penting bagi TMCI. Model ini dirancang dengan teknologi mutakhir dan fitur terkoneksi untuk pengendara muda masa kini. Dengan peluncuran sepeda motor ini, kami akan memperluas portofolio produk kami, ke segmen modern-retro dan kami akan menghadirkan pengalaman gaya hidup premium bagi pelanggan kami,” jelas J Thangarajan.

TVS Ronin resmi mengaspal di Indonesia
Suspensi depan dibekali dengan up side down untuk memberikan kestabilan pengendalian

Adapun bicara spesifikasinya, TVS Ronin dibekali dengan mesin bersilinder tunggal berkapasitas 225 cc yang mampu memproduksi tenaga 20,4 PS. Adapun keunggulan lain yang ditawarkan adalah bobotnya seberat 160 kg.

Dari segi tampilan, motor tersebut hadir melalui nuansa yang maskulin. Dimulai dari penggunaan shockbreaker depan Up-side Down (USD), speedometer asimetris, suspensi monoshock di bagian belakang, serta cover pelindung untuk rantai motor.

Bicara terkait keunggulan melalui fitur perintah suara, Haldian Arsenta, Brand Manager TVS Ronin, memaparkan lewat teknologi yang disematkan itu pengendara dapat lebih mudah untuk memantau beberapa informasi dari smartphone melalui speedometer.

TVS Ronin resmi mengaspal di Indonesia
Tampilan agresif motor ini dibekali dengan nuansa maskulin

“Jadi teknologi pada motor ini bisa mengkoneksikan antara smartphone dengan motor melalui sistem Bluetooth. Informasinya berupa navigation, jarak tempuh, seberapa jauh jauh perjalanan, serta ada notifikasi saat panggilan masuk, begitu pula ada notifikasi personal message, dan didukung dengan voice command,” ungkap Haldian.

Tidak sebatas itu saja, dari sisi keselamatannya kedua varian TVS Ronin yang ditawarkan yakni SS dan TD, telah dibekali dengan sistem Anti-lock Braking System (ABS). Untuk varian SS, hadir dengan single channel, sedangkan varian TD, hadir dengan dual channel.

Sedangkan fitur unggulan lain yang ditanamkan dan bakal membuat pengendaranya menjadi lebih percaya diri adalah dukungan LED pada semua lampunya, ban dual purpose untuk melahap medan on road dan off-road, desain velg yang sporty, serta rain and urban ABS untuk memberikan kenyamanan yang lebih.

Terkait harganya, varian SS dibanderol dengan harga mulai dari Rp34,9 jutaan dan untuk varian TD, dibanderol dengan harga mulai dari Rp38,9 jutaan.

LEAVE A REPLY