Hadir di GIIAS 2023, Mitsubishi eK X EV Bakal Jadi Rival Wuling Air EV

0
Mitsubishi eK X EV jadi penantang serius bagi Wuling Air EV
Mitsubishi eK X EV jadi penantang serius bagi Wuling Air EV

ROCKOMOTIF, JakartaMobil listrik mungil Wuling Motors yang kini bermain sendirian di segmen compact car, akan mendapatkan perlawanan serius dengan ditampilkannya Mitsubishi eK X EV pada ajang GIIAS 2023.

Dari informasi yang dirilis, kehadiran mobil listrik ini diklaim memiliki cita rasa SUV serta menawarkan driving range yang mumpuni untuk kegiatan harian.

Mitsubishi eK X EV ini merupakan Kei Car khas Jepang di mana, tidak hanya dari fungsionalitas semata. Tetapi, pabrikan juga telah membenamkan beberapa keuntungan kepada pengemudi dengan menghadirkan impresi berkendara yang mulus dan bertenaga. Di samping itu, esensi yang tenang dan nyaman juga dihadirkan lengkap dengan bantuan pengemudi canggih serta kehadiran konektivitas yang modern.

Secara spesifikasi, model ini dkliam mampu menjelajah hingga 180 kilometer dalam sekali pengecasan. Dari baterai yang disematkan, tenaga yang mampu diproduksi sebesar 20 kWh dengan torsi 195 Nm.

Bicara fitur lain yang ditawarkan, Mitsubishi eK X EV ini mengusung fitur pengecasan slow charging dan fast charging. Untuk pengisian cepatnya, dalam waktu 40 menit baterai mobil akan terisi penuh sampai 80 persen.

Terkait keunggulan lain, pabrikan telah menyematkan tiga mode berkendara di mana memungkinkan pengemudi untuk memilih sesuai gaya berkendara. Ketiga mode tersebut antara lain Normal, ECO dan mode Sport.

Mitsubishi eK X EV juga telah dipersenjatai dengan teknologi bantuan pengemudi MI-PILOT, Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA) sehingga mampu memberikan kemudahan kepada pengemudi untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan tetap berada di tengah lajur.

Menelisik harganya, di Negeri Sakura, model ini dibanderol 1,8 jutaan Yen atau setara dengan Rp196 jutaan. Tentunya, rentang harga yang dipatok ini akan mengusik pabrikan lain yakni Wuling Air EV yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp200 jutaan untuk pasar Indonesia. (*)

LEAVE A REPLY