Hyundai Dominasi Pabrikan Jepang, Catat 3 Ribu Lebih SPK di GIIAS 2023

0
Jumlah SPK Hyundai di GIIAS 2023

ROCKOMOTIF, Tangerang – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), berhasil menorehkan penjualan yang begitu signifikan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Menurut klaim pabrikan Korea ini, mereka sukses mencatatkan angka SPK sebanyak 3.727 unit selama 11 hari pameran ini.

Adapun model yang paling banyak terjual adalah Hyundai Stargazer dan Stagazer X, di mana mencapai lebih dari 1.600 SPK. Kemudian mobil listrik Ioniq 5 mencatat SPK sebanyak 776 unit dan Creta dengan 768 SPK.

Woojune Cha, President Director of PT HMID, menjelaskan pencapaian ini merupakan sebuah kepercayaan dan minat yang tinggi dari konsumen di Indonesia terkait model-model yang ia luncurkan di Tanah Air.

jumlah SPK hyundai GIIAS

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Resmi Dipasarkan di GIIAS 2023, Harga Rp 1,1 Miliar

“Ini menunjukkan kepercayaan dan minat tinggi masyrakat terhadap produk Hyundai di Indonesia. Hal ini pun menjadi motivasi lebih bagi kami untuk terus memperkuat posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang dibutuhkan oleh masyarakat kedepannya,” jelas Woojune Cha.

Dengan pencapaian tersebut, Fransiscus Soejopranoto, Chief Operating Officer of PT Hyundai Motors Indonesia, turut menyampaikan bahwa dengan performa yang mereka dapatkan di GIIAS 2023 merupakan respon yang luar biasa dari masyarakat terhadap model-model yang mereka tampilkan.

“Minat masyarakat Indonesia terhadap produk kami pun semakin meningkat, hal ini terlihat dari antusiasme pemesanan yang tinggi. Kami akan terus menjawab kebutuhan konsumen dan tren di industri dengan konsisten member produk, layanan, dan inovasi terbaik yang memaksimalkan kepuasan pelanggan, sejalan dengan komitmen kami dalam menerapkan custumer-centricity di setiap penyediaan solusi bagi konsumen,” jelasnya.

Baca juga: Hyundai Stargazer X Mengaspal di GIIAS 2023, Harga Mulai Rp325 Jutaan

Hasil penjualan Hyundai di GIIAS ini terbilang cukup fantastis, karena jika dikomparasi dengan perolehan yang didapat oleh Honda selama pameran yang berlangsung selama 11 hari ini, brand asal Jepang tersebut hanya mampu menorehkan penjualan sebanyak 1.992 unit.

Bahkan jika dibandingkan dengan Mitsubishi juga Hyundai masih sedikit lebih banyak, pasalnya Mitsubishi berhasil mencatat SPK sebanyak 3.685 unit saja. Hanya Toyota yang masih lebih unggul dengan jumlah SPK di atas 5 ribu unit lebih.

LEAVE A REPLY