Kia EV9 GT Line Panaskan Perang Mobil Listrik di GIIAS 2023

0
Kia EV9 GT Line panaskan perang mobil listrik di pameran GIIAS 2023
Kia EV9 GT Line panaskan perang mobil listrik di pameran GIIAS 2023

ROCKOMOTIF, Tangerang – Kehadiran mobil listrik di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 semakin ramai setelah Kia EV9 GT Line resmi dipasarkan oleh PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek di Indonesia.

Melalui model terbaru ini semakin melengkapi line up yang diusung oleh jenama asal Korea Selatan untuk pasar Indonesia. Setelah beberapa waktu sebelumnya, mereka merilis mobil listrik EV6 GT untuk konsumen di Tanah Air.

Diungkapkan oleh Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, melalui kehadiran Kia EV9 GT Line ini menjadi sebuah komitmen dari Indomobil Group untuk mendukung program pemerintah terkait kehadiran kendaraan elektrifikasi di Tanah Air.

“Kami sangat gembira dengan peluncuran mobil listrik terbaru pada hari ini, sebuah Battery Electric Vehicle SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan. Model ini juga sebagai bentuk komitmen Indomobil Group dalam mendukung program  pemerintah terkait kendaraan elektrifikasi, terutama untuk merek Kia di Indonesia,” jelas Andrew, dalam peluncurannya di GIIAS 2023.

Menelisik terkait spesifikasinya, Kia EV9 GT Line dibekali dengan dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 385 PS dengan torsi puncak 700 Nm. Berbekal keunggulan tersebut, model ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 5,3 detik.

Sementara itu, terkait baterai lithium-ion yang disematkan, berdasarkan informasi resminya komponen ini memiliki kapasitas 99,8 kWh yang mampu menjelajah hingga 497 kilometer saat baterai terisi penuh.

“Kia EV9 GT Line adalah kendaraan listrik terbaru dari Kia yang hadir guna memenuhi permintaan pasar untuk SUV full size yang zero emission dan kenikmatan berkendara yang berbeda,” tambah Andrew Nasuri.

Tidak hanya unggul dari tenaga yang besar sampai daya jelajah yang jauh, namun mobil listrik ini juga dibekali dengan beberapa keunggulan seperti wireless charging, ventilated and heated seats di baris pertama dan kedua, relaxation seats di baris pertama dan kedua, dynamic body care di baris kedua, dual panoramic sunroof, head up display, hingga premium sound system dari meridian dengan 14 speakers.

Untuk fitur keselamatannya, Kia EV9 GT Line ini juga telah dipersenjatai dengan Advanced Drivers Assistance System (ADAS) yang terdiri dari Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning and Crossing, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Smart Cruise Control, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, High Beam Assist, Driver Attention Warning, Safe Exit Assist, Safe Exit Warning, Highway Driving Assist, dan Highway Driving Pilot. Selain itu, terdapat juga fitur keselamatan lain, seperti Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Surround View Monitor, Parking Distance Warning, dan Parking Collision Avoidance Assist.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, Kia EV9 GT-Line resmi dipasarkan dengan harga Rp 1.975.000.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. (*)

LEAVE A REPLY