Masuk 3 Besar Podium, Dua Peslalom Banteng Motorsport Tampil Impresif

0
Mobil balap Honda Jazz Banteng Motorsport slalom
Mobil balap Honda Jazz Banteng Motorsport

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pada putaran keempat Kejurnas Slalom 2023 yang berlangsung di Cianjur, Jawa Barat, akhir pekan lalu (5/8), sukses menjadi saksi ketangguhan dua peslalom Banteng Motorsport, Mario Claudio dan Anandyo Dwiki.

Pada Kejuaraan A Umum, baik Mario maupun Eky, berhasil menempati posisi terbaik kedua dan ketiga di kelas bergengsi tersebut.

Bermodalkan Honda Jazz yang telah di set up dengan baik, mereka sepakat bahwa tim mekanik berhasil memberikan suntikan yang baik sehingga performa mobil mampu diajak meliuk di atas lintasan Terminal Pasir Hayam.

“Alhamdulillah dengan mobil yang baru jadi settingannya, semua sudah bisa tampil bagus dari heat 1 sampe final, menurut saya sudah luar biasa,” buka Mario, menanggapi performa mobil balapnya.

Dengan racikan yang begitu maksimal ini, artinya kinerja dari tuner yang dikomandoi oleh Ronald Meyer, mampu memberikan implikasi yang baik dan bisa menjadi modal pada seri lanjutan nanti.

“Berarti kerja keras mekanik dan pembalap tidak sia-sia, dan buat seri depan kita bakal kerja lebih keras lagi buat mencapai hasil yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Eky, sapaan akrab Anandyo Dwiki, juga menyatakan hal yang sama. Di mana, meskipun belum bisa menjadi raja di Kelas A Umum, namun ia sepakat bahwa set up mobil sudah ke arah yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Puji Tuhan pencapaian yang cukup memuaskan untuk tim kami pada balap seri Cianjur kemarin. Walaupun hasilnya belum sesuai dengan kita targetkan, tapi kami rasa mobil yang kita pakai sudah mulai menunjujukkan proses menuju ke arah yang lebih baik,” imbuh peslalom yang sebelumnya berseragam tim pabrikan ini.

Adapun hal lain yang membuat ia merasa istimewa dari hasil di Cianjur tersebut adalah lantaran Canya Prasetyo, peslalom wanita Banteng Motorsport, berhasil menjaga ritme terbaiknya untuk mengamankan puncak klasemen di Kejuaraan Wanita sehingga ia bakal menjadi wakil Indonesia di kancah Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) yang diselenggarakan di Malaysia, pada September 2023 mendatang.

“Terlepas dari itu, kita juga bersyukur bahwa Canya bisa menjaga dominasinya di Klasemen Nasional Wanita, dan akan mewakili Tim Indonesia di AAGC Malaysia pada bulan September nanti,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY