Ekspansi United E-Motor Kini Menjelajah ke Negara Tetangga

0
PT Terang Dunia Internusa resmi melakukan ekspansi United E-Motor ke Malaysia
PT Terang Dunia Internusa resmi melakukan ekspansi United E-Motor ke Malaysia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebagai pemain skuter listrik di Indonesia, PT Terang Dunia Internusa (TDI) resmi melakukan ekspansi United E-Motor ke Malaysia.

Dalam kerjasama tersebut, PT TDI resmi menggandeng Artroniq Berhard yang bertindak sebagai distributor utama skuter listrik asal Indonesia untuk pasar negeri Jiran.

Adapun penandatanganan ekspansi United E-Motor tersebut dilakukan pada Senin (11/9/2023) serta disaksikan langusng oleh Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga selaku Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, dan perwakilan dari Chairman ASEAN Tourism, Trade and Economoic Council (ATEC) sekaligus Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), Budihardjo Iduansjah.

Menanggapi kolaborasi tersebut, Direktur PT TDI, Henry Mulyadi menilai bahwa kerjasama ini sangat baik untuk citra industri motor listrik dalam negeri di mata dunia.

“Ekspansi United E-Motor ke Malaysia dapat memberi dampak positif bahwa industri kendaraan listrik dalam negeri memiliki potensi yang besar untuk berkembang di mancanegara. Diharapkan produk motor listrik Indonesia dapat dinikmati oleh masyarakat luas dan kualitasnya dapat diakui dengan baik,” ungkapnya.

Di samping itu, melalui kinerja tersebut, dari sisi HIPPINDO, menilai bahwa hal ini merupakan sebuah langkah di mana nama Indonesia akan kembali berjaya dalam hal industri retail terlebih produk yang diniagakan adalah skuter listrik sejalan dengan visi dan misi dunia untuk menuju Net Zero Carbon pada masa mendatang.

“Dengan ekspansi United E-Motor akan membawa nama negara Indonesia dan produk buatan Indonesia semakin terkenal di kancah dunia, ini sejalan dengan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan HIPPINDO akan konsisten membawa merek lokal ke mancanegara,” tambah Budi.

Potensi ritel dan produk lokal Indonesia ke pasar global masih terbuka lebar, pemerintah pun giat mendukung para pelaku usaha untuk melakukan ekspansi dengan berbagai perjanjian, baik bilateral maupun multilateral. Dengan kerjasama yang telah terjalin, diharapkan produk United E-Motor dapat masuk ke pasar ASEAN melalui pabrik yang ada di Indonesia dan Malaysia.

LEAVE A REPLY