Pabrik Baterai United E-Motor Siap Beroperasi di Indonesia

0
Pabrik baterai United E-Motor resmi beroperasi di Bogor, Jawa Barat
Pabrik baterai United E-Motor resmi beroperasi di Bogor, Jawa Barat

ROCKOMOTIF, Jakarta – Untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen motor listrik, PT Terang Dunia Internusa (TDI) bakal meresmikan pabrik baterai United E-Motor yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

Hal ini dihadirkan selain untuk mendukung produk yang mereka pasarkan, kehadiran fasilitas tersebut juga diharapkan bisa menjadi penopang kehadiran elektrifikasi yang kian meningkat di Indonesia.

Direktur PT TDI Henry Mulyadi menjelaskan, pembangunan pabrik baterai United E-Motor tersebut adalah bagian dari upaya memperkuat infrastruktur untuk mempercepat laju pengembangan EV lokal.

“Kami melihat pemerintah punya visi besar perihal ekosistem kendaraan listrik di
Indonesia, dan sangat sejalan dengan visi kami. Karena itu, kami akan total dalam
akselerasinya,” kata Henry dalam keterangan resminya.

Pabrik baterai United E-Motor resmi beroperasi di Bogor, Jawa Barat
Kunjungan perwakilan pemerintah ke fasilitas perakitan

Tak hanya pembangunan pabrik baterai United E-Motor, pihaknya juga melakukan penguatan produk hingga distribusi produk sampai dealer-dealer guna memberikan kepuasan kepada pelanggan di seluruh wilayah.

Ditemui saat melakukan kunjungan kerja ke fasilitas baru tersebutr, Asisten deputi Industri Maritim dan Tranportasi Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, M Firdausi Manti, menegaskan, pemerintah sangat gencar dalam mengembangkan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB), khususnya motor listrik.

“Salah satu strategi percepatan yang kami lakukan adalah memberikan bantuan subsidi
senilai 7 juta untuk pembelian motor listrik, yang saat ini sudah sangat mudah didapatkan. Hanya perlu KTP saja. Semua NIK KTP bisa dapat subsidi.” ungkap Firdausi dalam kunjungannya di pabrik baterai United E-Motor.

Hanya saja, dari 200 ribu kuota subsidi yang disiapkan pemerintah, saat ini yang baru terisi 5 ribu. “Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh produsen EV untuk makin gencar promosi hal tersebut, untuk mendorong pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik dalam negeri semakin maju,” katanya.

United E-Motor saat ini telah merilis 4 tipe motor listrik yang sesuai dengan kebutuhan
masyarakat serta harga yang kompeititig, yang kini telah beredar di pasaran, yaitu TX3000, TX1800, T1800 dan MX1200. Informasi lengkap produk United E-Motor dapat dilihat di www.unitedmotor.co.id.

LEAVE A REPLY