Paddle Shift CR-V Hybrid Bukan untuk Gear Shifting, Tapi…

0
Paddle shift CR_V Hybrid kini berubah fungsi
Paddle shift CR_V Hybrid kini berubah fungsi

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan penjelasan terkait fungsi baru dari paddle shift CR-V Hybrid, di mana fitur tersebut bukan lagi sebagai gear shifting, namun memiliki fungsi baru.

Dalam penjelasannya yang dibeberkan oleh Hirofumi Hanafusa As Engineering Design Development Leader, From Automobile Development Center, Automobile Operations, di sela-sela kegiatan media test drive di Bali, kehadiran piranti tersebut kini telah disesuaikan dengan kebutuhan baru.

“Bagian itu berfungsi sebagai regenerative braking, bukan untuk gear shifting,” jelasnya di hadapan media.

Jadi, dengan kata lain paddle shift CR-V Hybrid ini berguna sebagai Deceleration Paddle Selectors. Ini merupakan pengaturan untuk regenerative braking yang berfungsi untuk secara otomatis mengisi ulang daya baterai melalui tenaga yang dihasilkan pada proses deselerasi.

Paddle shift CR_V Hybrid kini berubah fungsi
Fitur ini berganti dari gear shifting menjadi deselerasi control

Adapun tingkat regenerative braking tersebut dapat disesuaikan secara manual sesuai keinginan dari gaya berkendara konsumen. Untuk meningkatkan level regenerative braking, pengemudi harus menggunakan selector dengan logo (-), di mana hal ini akan meningkatkan level pengereman sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar untuk pengisian baterai.

Sementara pada paddle shift CR-V Hybrid dengan logo (+), hal ini dapat digunakan untuk mengurangi level regenerative braking sehingga dapat menghasilkan pengendaraan yang lebih halus atau smooth.

Sebelum bisa menggunakan fitur tersebut, pengemudi juga harus memperhatikan terlebih dahulu posisi transmisi. Di mana, pada All New CR-V RS Hybrid ini pengemudi harus memposisikan transmisi pada posisi B.

LEAVE A REPLY