Savart EV Ramaikan Pasar Motor Listrik, S-1 Jadi Model Andalan

0
Savart EV resmi hadir di Indonesia
Savart EV resmi hadir di Indonesia

ROCKOMOTIF, Tangerang – Segmen motor listrik Tanah Air kembali diramaikan dengan hadirnya model baru lewat kehadiran Savart EV. Kehadirannya ini sekaligus meramaikan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) yang berlangsung pada 25-29 Oktober 2023 di BSD City, Kabupaten Tangerang.

Sebagai modal utama untuk melakukan penetrasi pasar, brand asal Indonesia ini menghadirkan S-1 di mana skuter listrik tersebut memiliki desain gambot sehingga tampil dengan nuansa modern dan penuh dengan lekukan yang tajam.

Dalam peluncurannya tersebut, William Taifan, CEO PT Garda Energi Nasional Indonesia sebagai produsen Savar EV menjelaskan bahwa kehadiran produk ini telah dikembangkan secara berkesinambungan sejak perusahaan tersebut berdiri pada 2018 lalu.

Savart EV resmi hadir di Indonesia
Model S-1 jadi model yang dijagokan untuk merebut hati konsumen

“Sejak 2018, kami terus melakukan pengembangan terhadap model ini. Savart EV adalah buatan anak bangsa yang menempatkan kualitas produk sebagai prioritas utama. Semua elemen produk mereka, termasuk desain, komponen elektrik dan mekanik, dikembangkan dengan kemampuan engineering terbaik dari lulusan universitas terkemuka di Indonesia,” jelas William, dalam keterangan resminya.

Selain mengusung desain yang menarik, Savart EV juga diklaim memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 60 persen, di mana melalui komposisi tersebut membuat produk ini turut mendapatkan insentif dari pemerintah. Bahkan, untuk menjaga kualitas kepada konsumen, perusahaan juga telah melakukan kerjasama dengan produsen chip internasional yang juga memasok komponen untuk produsen otomotif global seperti Tesla.

Di samping itu, sebagai pemain baru di Indonesia, brand ini juga memiliki tujuan untuk membantu transisi ke kendaraan listrik yang lebih berkelanjutan di Indonesia. Perusahaan berkomitmen untuk menyediakan kendaraan listrik berkualitas tinggi dan pelayanan yang luar biasa.

Dalam memudahkan konsumen dalam melakukan pertukaran baterai, Savar EV juga turut melakukan kerjasama dengan Planet Ban, di mana melalui kehadiran setiap gerai tersebut akan memudahkan konsumen untuk menukar baterai kosong dengan yang sudah dicas.

LEAVE A REPLY