Tim Daihatsu Sport Sapu Bersih Kemenangan

0
Tim Daihatsu Sport sapu bersih kemenangan di Kejurnas Time Rally Banjarmasin 2023
Tim Daihatsu Sport sapu bersih kemenangan di Kejurnas Time Rally Banjarmasin 2023

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tim Daihatsu Sport berhasil menyapu bersih kemenangan pada ajang Kejurnas Time Rally 2023 yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada akhir pekan kemarin (7-8/10/2023).

Adapun kemenangan tersebut dikontribusikan oleh tim wanita yang beranggotakan Monica Santoso/Pamela Agustine/Laurell Kurniasari/Diana Margaret serta Trio Gatot Subandono/M.Ramadhani/Sri Suhartini dan tim dari Ginanjar Pastika/Fudin Bili/ Eko Ariyadi.

Kemenangan yang diraih oleh Tim Daihatsu Sport tersebut berhasil menempati podium pertama, kedua dan ketiga sehingga dalam balapan yang berlangsung selama dua etape ini mereka berhasil tampil mendominasi sehingga poin yang diraih tersebut dikalikan 1,5 kali.

Usai meraih kemenangan, Gatot Subandono, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan sehingga ia bersama beberapa rekannya dapat memberikan hasil maksimal pada putaran keempat ini.

“Saya amat senang mendapatkan kesempatan bergabung di Tim Daihatsu Sport, arahan dan strategi dari para senior membuat saya dapat meraih hasil runner up dalam level Kejurnas dan posisi pertama di Kejuaraan Peserta asal Kalimantan Selatan, terima kasih team Daihatsu Sport yang telah mendukung dan membimbing kami,” ujar Gatot Subandono.

Sementara itu, Monica cs yang mewakili kategori wanita menyampaikan bahwa ia bahagia bisa memberikan kemenangan meskipun sempat membuat kesalahan dalam jalannya pertandingan.

“Etape kedua membuat kami membuat kesalahan yang berakibat kami tergeser ke posisi 10, begitupun dengan rekan setim kami mas Ginanjar cs yang putaran di Bali bulan lalu menjadi sukses sebagai runner up, tetapi inilah rally semua faktor dapat menentukan sebelum lomba selesai tetapi inilah pembelajaran kami untuk mencapai hasil yang lebih baik nanti,” jelas Monica, perwakilan Tim Daihatsu Sport.

Melihat performa yang begitu maksimal tersebut, Adi Wibowo, sebagai Prinsipal Tim Daihatsu Sport menyampaikan bahwa hasil yang diraih ini adalah menjadi kesuksesan atas keberlangsungan bibit para time rallyers.

“Alhamdulillah anak-anak asuhan kami dapat mencapai hasil yang menurut kami diluar dugaan, mereka menyapu bersih 3 besar Non Seeded, meskipun di level pemula tetapi mereka patut menjadi yang terbaik di putaran ini, mudah-mudahan misi kami ini dapat dilaksanakan pada Team lainnya guna regenerasi di cabang olahraga ini,” jelas Adi Wibowo.

Di samping itu, ia juga menyarankan untuk penyelenggaraan musim berikutnya harus ada penyempurnaan dari kategori yang diperlombakan untuk menghadirkan kompetisi yang lebih sengit.

“Saya menghimbau untuk tahun depan para senior dibuatkan kelas Master saja, untuk Juara Nasionalnya biar dari Seeded B selain yang sudah ada maupun yang baru naik ke Seeded A yang diseleksi dan level Non Seeded saja,” tambahnya.

Keberhasilan Tim Daihatsu Sport tersebut tidak lepas dari peran dan dukungan yang diberikan oleh para beberapa pihak, antara lain Astra Daihatsu Motor melalui Astra Daihatsu Banjarmasin dan disupport oleh Jangkar Biru, BRM Motorsport, Suade Motorsport, Apriwa Motorsport, HRVRT BGM HBM, TMTak, Cusco, DMO Garage, Jakarta Ban, U23 Academy, Sarana Muda Nusantara dan SKB Trans yang telah mendukung Team Daihatsu Sport sehingga dapat tampil maksimal di putaran ini.

LEAVE A REPLY