Meluncur Pertengahan Januari 2024, Hyundai Creta 2024 Tawarkan Mesin Diesel

0
Hyundai Creta 2024 tawarkan pilihan mesin diesel
Hyundai Creta 2024 tawarkan pilihan mesin diesel

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kabar mengenai kehadiran Hyundai Creta 2024 mulai terkuak setelah sebuah foto menampilkan secara utuh tampilan dari compact SUV asal Korea Selatan.

Dilansir dari Autoindustriya, tampilan yang disematkan pada model ini bisa dikatakan berubah drastis dari generasi sebelumnya. Di mana, hal ini terlihat tampilan depannya yang telah bertransformasi menjadi lebih modern layaknya Palisade.

Hyundai Creta 2024 yang akan memulai debutnya di India pada akhir Januari 2024, mengusung beberapa perubahan seperti fascia depan baru, lampup depan LED quad-beam yang terintegrasi dengan LED DRL yang memanjang hingga ke seluruh lebar kendaraan. Tidak sampai di situ, tampilan sampingnya juga menghadirkan esensi baru, di mana ada lengkungan roda baru, yang dikombinasikan dengan velg baru yang bergaya modern.

Sementara itu, pada bagian belakangnya, model ini tampil dengan desain mirip dengan Peugeot 2008 yang dibekali aksen belakang persegi panjang lengkap dengan stop lamp yang lebih dinamis. Bagian bumper belakang, juga dibuat dengan gaya baru, menampilkan aura maskulin dengan gaya diffuser yang lebih menarik.

Untuk sektor interior, memang belum ada informasi yang resmi terkait tampilannya. Namun, masih dari laman tersebut dijelaskan bagian dalam Hyundaiu Creta 2024 dilengkapi layar sentuh dan cluster instument digital.

Bagian jantung pacunya, ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yakni Smartstream G empat silinder 1.5 liter NA dengan tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm, mesin empat silinder 1.5 liter turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga 160 PS dengan 253 Nm, serta mesin turbo diesel 1.5 liter dengan tenaga 116 PS dan torsi puncak 250 Nm.

Perihal transmisinya, Hyundai Creta 2024 bakal mengadopsi tiga pilihan, yakni manual dengan enam percepatan IVT, automatic enam percepatan, serta girbokx kopling ganda 7 percepatan.

LEAVE A REPLY