Mobil Listrik Murah VinFast VF5 Bakal Masuk Indonesia

0
Mobil listrik murah VinFast VF5 akan meluncur di Indonesia
Mobil listrik murah VinFast VF5 akan meluncur di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Vingroup sebagai perusahaan besar asal Vietnam yang juga fokus pada industri otomotif, bakal meluncurkan mobil listrik murah Vinfast VF5 di Indonesia. Hal tersebut bakal dilakukan pada saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan Februari 2024.

Dikutip dari laman Otobisnis, kehadiran VinFast VF5 di Indonesia akan beradu pasar dengan Wuling Air EV, di mana ini menjadi kendaraan elektrifikasi termurah di Indonesia.

“Harga VinFast VF5 akan sangat menarik bagi pasar Indonesia. Kami akan pasang harga lebih kompetitif dari Wuling Air EV,” ujar Surachman, Sales and Network Director Vinfast Indonesia, disitat dari Otobisnis.

Jika menelisik harga mobil listrik murah Wuling Air EV, saat ini model tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp206 jutaan sampai Rp299 jutaan. Dengan keterangan dari Surachman, dipercaya bahwa model yang akan mereka tawarkan ini bakal dibanderol dengan nilai yang lebih murah dari itu.

Vinfast VF5 ini memiliki dimensi panjang 3,967 mm, lebar 1,723 mm dan tinggi 1,578 mm. Dengan berbekal dimensi tersebut, maka model yang akan dipasarkan ini memiliki keunggulan dari panjang dan lebarnya.

Kehadiran mobil listrik murah tersebut nantinya akan didatangkan langsung dari Vietnam secara utuh atau CBU. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka akan melakukan pembangunan pabrik di Tanah Air untuk lebih memangkas harga.

“Pada tahun pertama semua model kami akan diimpor dari Vietnam secara utuh. Kami berencana akan bangun pabrik di Indonesia, dengan groundbreaking pada kuartal I 2024. Pabrik diproyeksikan akan mulai beroperasi pada 2025,” tambahnya.

Mengenai spesifikasi yang ditawarkan, mobil listrik VinFast VF5 akan dibekali dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas 37,23 kWh dengan daya jelajah hingga 324 kilometer. Terkait tenaganya, model ini mampu memproduksi 134 hp dengan torsi puncak 135 Nm.

LEAVE A REPLY