Baru Sebulan Diluncurkan, Sedan Hybrid Wuling Starlight Laku 18 Ribuan Unit

0
Sedan hybrid Wuling Starlight laris manis di pasaran
Sedan hybrid Wuling Starlight laris manis di pasaran (Foto: Carnewschina)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah diluncurkan pada 6 Desember 2023 lalu, sedan hybrid Wuling Starlight, berhasil mendaptkan antuias yang begitu besar dari konsumen. Hal ini ditandai dengan penjualan kumulatif sebesar 18.294 unit selama periode satu bulan.

Menariknya, dari total penjualan tersebut, 70 persen konsumennya didominasi oleh mereka yang masih berusia muda yakni 18 tahun – 35 tahun. Artinya, dengan tampilan yang menarik tersebut mampu membius konsumen muda untuk meminang kendaraan elektrifikasi.

Bicara mengenai dimensinya, sedan hybrid Wuling Starlight hadir dengan panjang 4.835 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.515 mm dan jarak sumbu roda 2.800 mm. Di samping itu, daya tarik kepada konsumen yang dihadirkan adalah melalui bentuknya yang menyerupai fastback, di mana bagian belakangnya dibuat lebih landai dan lebih eye catchy dengan tampilan lampu belakang memanjang.

Sedan hybrid Wuling Starlight laris manis di pasaran
Tampilannya dibuat dengan desain menarik bagi konsumen (foto: Carnewschina)

Tidak sampai di situ, model ini juga hadir dengan penampilan sporty melalui penyematan velg berukuran 18 inci, gagang pintu semi tersembunyi, serta desain jendela yang diberi garis krom untuk membuat penampilannya lebih menarik.

Saat melihat bagian interiornya sedan hybrid Wuling Starlight hadir dengan dukungan lingkar kemudi sporty lengkap dengan beberapa tombol, lalu ada juga panel instrument LCD seluas 8,8 inci, serta layar kendali pusat berukuran 15,6 inci. Sistem operasinya berasal dari Ling OS, di mana untuk dukungannya telah dibekali kemampuan navigasi, remote control, update OTA serta konektivitas Bluetooth.

Dari jantung mekanisnya, mesin konvensional empat silinder berkubikasi 1.5 liter dikawinkan dengan motor listrik serta transmisi DHT. Urusan tenaganya, berdasarkan informasi model ini mampu menyemburkan tenaga 78 kW dengan torsi puncak 130 Nm. Untuk motor listriknya, mampu menghasilkan 130 kW dan torsi 320 Nm.

Prinsipal juga menawarkan sedan hybrid Wuling Starlight dengan dua pilihan baterai Lithium Iron Phospate sebesar 9,5 kWh dan 20,5 kWh. Untuk jangkauan dari baterai saja, mobil ini mampu menjelajah hingga 150 km dan untuk jangkauan jelajah komprehensifnya mampu mencapai 1.100 kilometer.

Model tersebut ditawarkan dalam dua varian, di mana untuk rentang harganya berkisar dari USD 12.400 (setara Rp192 jutaan) sampai USD 14.800 (setara Rp229 jutaan). (*)

LEAVE A REPLY