Spesifikasi BYD Seal, Bisa Bikin Hyundai Ioniq 6 Cemas

0
Byd seal

ROCKOMOTIF, JakartaBYD Motor Indonesia baru saja mengumumkan kehadirannya di pasar mobil listrik di tanah air dengan memboyong 3 model mobil EV yaitu BYD Seal, BYD Atto3, dan BYD Dolphin. Menariknya, BYD Seal sebagai flagship model yang dipasarkan di Indonesia akan menjadi pesaing utama dari Hyundai Ioniq 6. Keduanya sama-sama mengusung model sedan premium dengan banyak fitur canggih.

Namun, dari bocoran harga jual sepertinya BYD Seal akan jauh lebih murah dari harga Ioniq 6 yang dipasarkan dengan banderol Rp 1,2 miliar. Jika benar, BYD sendiri akan memasarkan Seal di harga Rp 700 jutaan saja.

Baca juga: BYD Resmi Hadir di Indonesia, Bawa 3 Model Sekaligus

BYD Seal rencananya akan tersedia dalam tiga varian. Pertama adalah Dynamic Variant dengan jangkauan hingga 510 km, kemudian Premium Variant dengan jangkauan hingga 650 km, dan Performance Variant dengan jangkauan hingga 580 km yang dilengkapi dengan penggerak AWD.

BYD Seal

Desain modern

Secara tampilan, BYD Seal memiliki desain modern yang menganut bahasa desain X, dengan garis pinggang yang mengesankan dan dinamis bertema “Ocean Aesthetics” yang sepenuhnya menggambarkan kombinasi performa dan gaya.

Lampu depannya menampilkan cluster lampu ganda unik untuk mendapatkan kesan keseimbangan dan tajam. Sementara tampilan dan bentuk lampu belakang disusun modern dalam matriks titik dan menjalar ke seluruh bagian belakang.

Masuk ke dalam kabin, desain interior yang luas dirancang untuk menciptakan nuansa mewah, sedangkan elemen sporty, untuk memberikan sentuhan dinamis pada setiap perjalanan. BYD sendiri menyebutnya “Ocean Smart Comfy Cabin”.

Konsol tengah dilengkapi layar sentuh multimedia 15,6 inci dengan fungsi rotasi untuk membuat pengalaman berkendara lebih mudah dan menyenangkan. Kemudian ada juga BYD intelligence cockpit system, yang dikendalikan melalui perintah suara.

Interior byd seal

Untuk menambah kesan sporty saat mengemudi, terdapat Windshield Head-Up Display (W-HUD), teknologi yang memproyeksikan informasi langsung ke kaca depan. Teknologi ini memberikan kemudahan dalam berkendara, terutama untuk melihat informasi penting saat berkendara.

Baca juga: Mobil Listrik Tesla Buatan Tiongkok Kalah Laris dari BYD

Di dalam kabinnya juga tersedia panoramic sunroof yang memberikan kesan luas dan lega di dalam mobil, yang menambah kesan mewah dalam berkendara. Sementara fitur hiburan dilengkapi dengan speaker HIFI Dynaudio yang berkelas.

Dari sisi fitur keselamatan, BYD Seal juga sudah dibekali sistem keselamatan terbaik yang terdiri dari sistem keamanan baterai dari blade battery, airbag, ADAS, dan kamera 360 untuk visibilitas tinggi juga memiliki kredensial keselamatan yang sangat baik dengan peringkat bintang 5 dari Program Penilaian Mobil Baru Eropa (Euro NCAP).

Performa dan teknologi baterai

Dari sisi performa, BYD Seal memiliki dua tipe roda penggerak, yaitu penggerak all wheel drive (AWD) untuk mode performance dan dua penggerak untuk moda hemat yang dapat disesuaikan untuk kebutuhan berkendara.

Tenaga dari baterai yang disalurkan ke roda dapat menghasilkan akselerasi yang sangat cepat, yaitu 0-100km dalam waktu 3.8 detik. Jarak tempuhnya sanggup melaju hingga 650 km dalam satu kali pengisian penuh baterai sementara pengisian penuh baterai yang lebih singkat dengan kecepatan charge hingga 150kW.

Byd seal

BYD Seal ini juga sudah menggunakan platform e-3.0 yang ditingkatkan BYD dengan Teknologi Cell-To-Body (CTB), memperkenalkan pendekatan revolusioner terhadap integrasi paket baterai.

Baca juga: BYD Resmi Masuk Pasar Mobil Listrik Indonesia Pada 2024

Penggunaan platform yang dirancang khusus untuk EV murni ini membuat BYD Seal bisa memaksimalkan kecerdasan, efisiensi, keselamatan, dan estetika. e-Platform 3.0 bertujuan untuk meningkatkan kinerja mobil listrik dalam keselamatan dan jangkauan berkendara pada suhu rendah, serta meningkatkan pengalaman berkendara yang cerdas, efisien, dan aman.

Menariknya platform ini dibangun dari Blade Battery yang merupakan inovasi milik BYD. Keunggulannya telah lulus melalui serangkaian pengujian ekstrem dalam kondisi yang ketat, sehingga menjadi salah satu baterai teraman di dunia.

Menarik kan spesifikasi dari BYD Seal? Kira-kira yang sudah beli Hyundai Ioniq 6 bakal menyesal ngga ya pas tahu harga BYD Seal ini bisa jauh lebih murah dari Ioniq 6? Tunggu update berikutnya soal harga resmi BYD Seal ini!

LEAVE A REPLY