Harga Omoda E5 Nyaris Rp500 Juta, Simak Poin Keunggulannya

0
Harga Omoda E5 dibanderol Rp499,8 jutaan
Harga Omoda E5 dibanderol Rp499,8 jutaan

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi mengumumkan harga Omoda E5 untuk konsumen Indonesia dengan banderol Rp498,8 juta. Namun, bagi 1.000 pembeli pertama, mereka akan mendapatkan nilai yang lebih murah yakni Rp488 jutaan.

Bagi mereka yang masuk dalam 1.000 pelanggan pertama SUV listrik tersebut, tidak hanya mendapatkan banderol yang lebih murah. Tetapi, PT CSI juga turut memberikan tambahan garansi lifetime electric motor atau power battery dan gratis satu tahun asuransi. Sementara pelanggan reguler, mereka akan mendapatkan gratis Vehicle to Load charger, gratis AC Charger 7 kW, dan gratis portable charger.

BACA JUGA : 3 KEUNGGULAN CHERY OMODA E5

Dalam keterangan resminya, Riefki Setiawan, Head of Brand Departement PT Chery Sales Indonesia, mengungkapkan harga Omoda E5 ini tidak hanya sebagai pemantik bagi masyarakat untuk mendapatkan model revolusioner, namun sebagai visi misi dari kehadiran SUV listrik tersebut pihaknya juga ingin menghadirkan mobilitas yang berkelanjutan di industri otomotif.

Harga Omoda E5 dibanderol Rp499,8 jutaan
SUV listrik ini dibekali dengan performa yang mumpuni

“Model ini adalah simbol nyata dari bersatunya inovasi teknologi, desain futuristik, dan kesadaran ekologi melalui mobilitas yang berkelanjutan. Dengan membawa inovasi teknologi ini kami ingin mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui mobilitas yang berkelanjutan,” ungkap Riefki.

Dengan harga Omoda E5 yang hampir menyentuh setengah miliar rupiah, konsumen tidak hanya mendapatkan unit saja. Namun, beragam teknologi serta keunggulan yang disematkan menjadi nilai lebih yang sepadan dengan dana yang dikeluarkan oleh konsumen.

BACA JUGA : MOBIL LISTRIK PERTAMA CHERY YANG DIPRODUKSI DI INDONESIA

Salah satu keunggulan yang akan didapatkan oleh konsumen adalah daya jelajah yang mumpuni, di mana berdasarkan pengujian WLTP, model yang telah dirakit secara lokal di Indonesia mampu menjelajah hingga 430 kilometer dalam sekali pengisian. Sementara saat diuji menggunakan metode NEDC, hasilnya menjadi lebih baik lagi lantaran mampu mencapai 505 kilometer dalam sekali pengecasan.

Harga Omoda E5 dibanderol Rp499,8 jutaan
Dukungan teknologi juga disematkan untuk kenyamanan konsumen

Dengan harga Omoda E5 yang hampir menyentuh Rp500 jutaan, keunggulan lain yang diberikan adalah perihal kenikmatan berkendara. Berdasarkan informasi resminya, model ini mampi melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 7,2 detik. Sementara untuk kecepatan maksimumnya, SUV listrik asal Tiongkok mampu mencapai 172 kpj!

Selain unggul dari segi performa, kehadiran model yang diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, juga dibekali sederet fitur keselamatan aktif yang canggih untuk mencegah dan mitigasi kecelakaan. Ada 17 fitur Advance Driver Assistance System (ADAS) tersemat di mobil tersebut.

Sementara terkait fitur unggulan lainnya, dengan harga Omoda E5 tersebut, pabrikan telah menyematkan dukungan Snapdragon Platform Gen 3, SA 8155 yang merupakan kolaborasi Chery dengan perusahaan teknologi Qualcomm Technologies. Melalui kerjasama tersebut, beberapa hal yang menjadi unggulannya adalah tampilan antarmuka yang lebih futuristik, pengoperasian fitur voice command yang lebih interaktif, serta ditambah dengan pengoperasian fitur lainnya yang lebih cepat.

Terkait layanan purna jual, seluruh konsumen Chery akan mendapatkan garansi baterai delapan tahun atau 180 ribu kilometer, garansi kendaraan selama enam tahun, grantis biaya jasa dan sparepart selama lima tahun atau 75 ribu kilometer, layanan roadside assistance gratis selama satu tahun. (*)

LEAVE A REPLY