Hyundai Ioniq 5 Batik Resmi Dijual di IIMS 2024, Harganya Rp990 Juta

0
Ioniq 5 Batik resmi dijual di IIMS 2024 dengan harga Rp990 juta
Ioniq 5 Batik resmi dijual di IIMS 2024 dengan harga Rp990 juta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hari pertama penyelenggaraan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung pada 15 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mobil listrik Ioniq 5 Batik resmi dirilis untuk konsumen.

Selain menampilkan mobil ikonik tersebut, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga turut menampilkan beberapa produk lainnya, di antaranya adalah Seven Concept, All Kona Electric serta Creta Alpha.

Sebelumnya, Ioniq 5 Batik telah diperkenalkan di GIIAS 2023 sebagai salah satu bentuk kontribusi Hyundai dalam peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Model ini menjadi edisi spesial yang menggabungkan teknologi inovatif dari lini kendaraan listrik Hyundai dengan karakteristik khas dari batik yang mewakili tradisi Indonesia.

“Hadirnya semangat baru “Hyundai EV. Expect more.” pun mempertegas komitmen Hyundai untuk menghadirkan produk inovatif tiap tahun di Indonesia demi menjawab kebutuhan mobilitas masa depan masyarakat. Ke depan, Hyundai akan terus mengakselerasi era mobilitas terdepan di Indonesia yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas dalam jangka panjang,” jelas Woojune Cha, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, dalam peluncurannya di IIMS 2024.

Ioniq 5 Batik pun membawa semua keunggulan model dasarnya sebagai BEV pertama yang diproduksi massal di Indonesia. Mobil listrik ini menawarkan pengalaman berkendara terdepan dengan jarak tempuh 451 km, laju dari 0 ke 100 km/jam dalam 7,4 detik, serta fitur keamanan lengkap dari Hyundai SmartSense. Model ini juga menggunakan E-GMP yang memungkinkan hadirnya fitur inovatif seperti Vehicle-to-Load (V2L) untuk mengisi daya perangkat elektronik.

Terkait harga yang ditawarkan, mobil listrik berdesain retro-modern ini sudah bisa dipesan secara nasional dengan harga Rp990,000,000 (OTR Jakarta).

Tidak hanya resmi menjual Ioniq 5 Batik, HMID juga menampilkan SEVEN Concept yang akan menjadi masa depan lini kendaraan listrik Hyundai berkat desainnya yang revolusioner. Hyundai memaksimalkan versatility platform E-GMP untuk menciptakan konsep lounge di interior SEVEN Concept yang memberi pengguna kebebasan untuk mengubah layout kabin sesuai kebutuhan. Vision Roof Display dan layar OLED panoramic menciptakan atmosfer interior yang begitu futuristis untuk menjamin kepuasan selama perjalanan, baik saat menikmati hiburan favorit atau melepas penat dengan beristirahat. (*)

LEAVE A REPLY