Wuling Almaz Hybrid Jadi Pilihan Medium SUV Hybrid Terjangkau di IIMS 2024

0
Wuling almaz hybrid iims 2024

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tren SUV Hybrid saat ini mulai menjadi pilihan konsumen Indonesia untuk mobil ramah lingkungan sebelum beralih ke mobil listrik. Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, ada satu pilihan Medium SUV Hybrid yang harganya terjangkau namun tetap memiliki fitur dan keunggulan dibanding kompetitornya yaitu Wuling Almaz Hybrid.

Untuk harganya sendiri, sekarang ini New Almaz RS Pro Hybrid dibanderol dengan harga Rp 442 juta saja. Dengan banderol yang terjangkau dibanding kompetitornya, Wuling Almaz Hybrid ini punya keunggulan dari sisi baterai yang berkapasitas 1,8 kWh dikombinasikan dengan mesin bensin 2.0 liter 4-silinder. Tenaga mesin bensinnya 123 hp dan torsi 168 Nm, sementara motor listrik bertenaga baterainya mampu menghasilkan daya 174 hp dan torsi 320 Nm.

Untuk menggerakkan roda, Wuling membekali dengan transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang khusus dikembangkan untuk Almaz Hybrid. Ada tiga mode berkendara atau Multi-mode Hybrid Performance yang terdiri dari EV Mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel.

Baca juga: Wuling Pajang Cloud EV di IIMS 2024, Jarak Tempuhnya Paling Jauh

Pada EV Mode, roda digerakkan oleh motor listrik yang mengambil energi listrik dari baterai Ternary Lithium. Sementara itu, dalam mode Series Hybrid, roda tetap digerakkan oleh motor listrik, namun mesin bensin beroperasi mengisi daya listrik pada baterai melalui motor generator.

Wuling almaz hybrid iims 2024

Performa maksimal dihasilkan pada mode Hybrid Parallel dimana mesin bensin dan motor listrik beroperasi untuk menghasilkan daya penggerak roda secara bersamaan. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan.

“Almaz Hybrid ini memang akan terasa perbedaan dengan versi biasa saat akselerasi awal hingga menengah, akan lebih responsif karena motor listrik bekerja secara penuh. Tapi ketika dinyalakan pertama kali dan baterai dalam kondisi penuh, maka mobil ini bisa melaju hanya dengan motor listrik saja. Mesin bensinnya baru akan menyala di kecepatan tertentu atau saat baterai sudah mulai habis,” tukas Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Menurut pengujian internal Wuling Motors menggunakan standar NEDC, Almaz Hybrid ini bisa menghasilkan konsumsi BBM di angka 1 liter untuk 19 km.

Baca juga: Gratis Biaya Perawatan Tambahan Untuk Konsumen Wuling EV di IIMS 2024

Di dalam kabin, Almaz Hybrid menonjolkan kesan premium dan berkelas berkat penggunaan nuansa warm beige. Panoramic Sunroof yang luas, bangku semi leather di dalam kabin lapang dan konfigurasi kursi hingga 7 penumpang, membuat setiap momen berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Wuling almaz hybrid iims 2024

Untuk desain eksteriornya tetap sporty dan dinamis, namun tampilannya diberikan pembeda dengan Prominent Hybrid Emblem, Dynamic Blue Lines, dan juga 18” alloy wheels. Tercatat ada empat pilihan warna yang ditawarkan oleh Wuling, antara lain Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red.

Fitur canggih Almaz Hybrid

Selain itu, Almaz Hybrid juga masih dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti WIND dan ADAS. Untuk sistem ADAS ini terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur yang mendukung keselamatan dalam berkendara.

Pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Wuling almaz hybrid iims 2024

Kategori ketiga, yaitu Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan kategori terakhir yakni Automatic Light, yang dilengkapi Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Baca juga: Begini Cara Kerja Mesin Hybrid di Wuling New Almaz RS Pro Hybrid Dengan Teknologi Multi-Mode

Fitur keselamatan tidak hanya pada ADAS, tetapi juga dilengkapi Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS). Kemudian bagian pengereman sudah lengkap dengan fitur ABS, EBD, serta ada fitur ESC, Hill Hold Control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga kamera 360 derajat yang dapat memonitor keadaan menyeluruh di sekitar mobilnya.

Bisa tukar tambah di IIMS 2024

Wuling menyajikan beragam promo bagi para pengunjung yang melakukan transaksi pembelian lini kendaraan ramah lingkungan selama IIMS 2024 berlangsung.

Wuling almaz hybrid iims 2024

Pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran bisa menikmati berbagai kemudahan seperti uang muka ringan, cicilan terjangkau, hingga gratis biaya servis berkala selama 4 tahun atau mencapai jarak tempuh 50.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu). Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah spesial berupa emas 2 gram tanpa diundi serta lucky dip berhadiah logam mulia, saldo e-wallet, sampai dengan gawai canggih.

Baca juga: Wuling Umumkan Harga Almaz RS Pro dan RS Pro Hybrid, Mulai Rp 398 Juta

Khusus untuk pemilik seri Almaz yang ingin mengganti unitnya menjadi New Almaz RS Pro atau New Almaz RS Pro Hybrid tersedia program trade in. Melalui program ini, konsumen juga berhak mendapatkan additional trade in value sebesar Rp5.000.000. Tentunya seluruh program di atas berlaku syarat dan ketentuan.

“Mari kunjungi booth Wuling di IIMS 2024 untuk melihat langsung dan merasakan pengalaman berkendara bersama produk Wuling serta nikmati berbagai penawaran spesial untuk memiliki produk Wuling impian Anda,” tambah Dian Asmahani.

LEAVE A REPLY