BMW Pasarkan Sedan Listrik Seri 5, BMW i5 eDrive40 M Sport

0
sedan listrik bmw i5 eDrive40 M Sport.

ROCKOMOTIF, JakartaBMW Indonesia menambah daftar mobil listriknya di Indonesia dengan menghadirkan sedan Seri 5 Generasi ke-8 dalam varian full-listrik: BMW i5 eDrive40 M Sport.

BMW Seri 5 adalah salah satu model paling ikonik dan pilar dari penjualan BMW. Generasi ke-8 memulai perjalanan baru yang menjanjikan nol emisi tanpa mengorbankan pengalaman berkendara legendarisnya.

“Varian pertama dari generasi kedelapan ini dihadirkan dalam varian full-listrik: BMW i5 eDrive40 M Sport, lebih digital, dinamis dan ramah lingkungan. BMW Seri 5 merupakan salah satu model paling ikonik dan pilar dari penjualan kami, secara global 21% BMW yang terjual adalah BMW Seri 5. Dengan kata lain, setiap 1 unit dari 5 BMW terjual ada sebuah BMW Seri 5,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca juga: BMW Hadirkan SUV Listrik Termurahnya, iX1 eDrive20 di IIMS 2024

Sepanjang 2023, minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW sangat meningkat dan BMW Indonesia telah mengirimkan dengan 745 unit ke pelanggan di Indonesia.

sedan listrik bmw i5 eDrive40 M Sport.

“Kami mampu meningkatkan mobilitas listrik secara lebih dinamis pada tahun 2023 dan menjadi pemimpin di segmen kendaraan listrik premium Indonesia dengan mendominasi 61% dari total pasar,” tambah Ramesh.

BMW i5 diproduksi di pabrik BMW yang paling terkemuka di Eropa, BMW Group Plant Dingolfing di Bavaria Selatan, yang merayakan hari jadinya yang ke-50 pada tahun 2023.

Fakta menariknya, kendaraan pertama yang diproduksi di pabrik ini adalah generasi pertama BMW Seri 5 Sedan. BMW Group Plant Dingolfing juga merupakan salah satu fasilitas paling modern, tuan rumah BMW Group E-drive Production Competence Centre. Apalagi motor listrik dan baterai tegangan tinggi untuk BMW i5 diproduksi langsung di lokasi.

Spesifikasi BMW i5 eDrive40 M Sport 

BMW i5 eDrive40 M Sport tampil lebih dinamis dengan desain minimalis dan sporty. Dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang ditingkatkan, menghasilkan output maksimum 340 hp dan torsi 430 Nm. Berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6 detik.

sedan listrik bmw i5 eDrive40 M Sport.

Baterai tegangan tinggi 81,2 kWh memberikan jarak tempuh hingga 582 kilometer. Pengisian daya AC hingga 22 kW dan DC hingga 205 kW. Baterai dapat diisi dari 10% hingga 80% dalam 30 menit.

Baca juga: BMW i7 Jadi Kendaraan Listrik Pendukung KTT ASEAN 2023

Secara dimensi, dibandingkan model pendahulunya, kini BMW i5 bertambah panjang 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 36 mm menjadi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm.

Kabin BMW i5 eDrive40 M Sport luas, modern, dan fungsional. Dilengkapi dengan BMW Curved Display, panel instrumen 12,3 inci, dan control display 14,9 inci. Material interior vegan berkualitas tinggi.

Karakter dinamis BMW i5 lebih tegas lagi karena dihadirkan dalam trim M Sport. Spoiler M, velg 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey serta M Sport brake dalam warna Dark Blue Metallic hadir sebagai standar.

bmw luncurkan sedan listrik i5 eDrive40 M Sport

Jarak Tempuh Hingga 582 Km

Motor listrik BMW i5 eDrive40 menggerakkan roda belakang dan menghasilkan output maksimum 340 hp dan torsi maksimum hingga 430 Nm dengan fungsi Sport Boost atau Launch Control. BMW i5 eDrive40 berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 6,0 detik.

Baterai tegangan tinggi yang hemat ruang terletak di bagian bawah bodi mobil dan menyediakan energi sebesar 81,2 kWh yang dapat digunakan. Selain motor listrik yang efisien, versi terbaru dari pemulihan adaptif dan kombinasi cerdas teknologi pompa panas untuk memanaskan dan mendinginkan interior, penggerak, dan baterai bertegangan tinggi berkontribusi pada jarak jauh.

Baca juga: BMW Hadirkan Lini Mobil Listrik Terlarisnya di Senayan

Dengan nilai WLTP sejauh hingga 582 kilometer, BMW i5 eDrive40 sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Dengan fungsi MAX RANGE yang baru, jangkauan dapat ditingkatkan hingga 25 persen jika diperlukan dengan membatasi daya dan kecepatan serta menonaktifkan fungsi kenyamanan.

Untuk mengisi daya, kini solusi eCharging inovatif dari BMW Charging memungkinkan pengisian daya AC dengan output hingga 22 kW sebagai standar.

Baterai bertegangan tinggi tersebut dapat diisi dengan arus searah dengan daya hingga 205 kW. Dengan kata lain, pengisian baterai pada BMW i5 dapat ditingkatkan dari 10 menjadi 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Sedan listrik ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur inovatif, seperti sistem bantuan pengemudi yang canggih, BMW Operating System 8.5 dengan “QuickSelect”, dan BMW Intelligent Personal Assistant.

Harga BMW i5 eDrive40 M Sport akan diumumkan pada peluncuran bagi pelanggan dan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW mulai April 2024.

LEAVE A REPLY