Chery Tiggo 5X Hybrid: Belum Saatnya Masuk Indonesia

0
chery tiggo 5x

ROCKOMOTIF, Jakarta – Chery Tiggo 5X, SUV kompak terbaru Chery di Indonesia, baru diluncurkan di ajang IIMS 2024. Saat ini, Chery baru menghadirkan Tiggo 5X versi mesin bensin, meskipun di negara lain terdapat varian hybrid.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) menjelaskan bahwa belum saatnya mereka menghadirkan versi hybrid ke Indonesia.

“Versi ICE memiliki kelebihan tersendiri, seperti kemudahan perawatan, biaya purna jual yang lebih rendah, dan ketersediaan suku cadang yang lebih mudah dibandingkan kendaraan hybrid,” kata Zeng Shuo, Assistant President Director CSI.

Baca juga: Chery Group Catat Penjualan Februari 2024 yang Mengesankan, Tumbuh 37,8%

Meskipun demikian, CSI tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan varian hybrid di masa depan.

chery tiggo 5x

Pertimbangan Memilih Versi Bensin

Chery Tiggo 5X versi hybrid belum akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. CSI fokus pada versi ICE terlebih dahulu karena kemudahan perawatan, biaya purna jual, dan ketersediaan suku cadang.

Product Planning CSI, Yusuf, menjelaskan bahwa ada beberapa pertimbangan untuk memilih versi bensin daripada hybrid, termasuk analisis pasar.

“Kami mempertimbangkan kondisi pasar dan segmennya. Jika tidak bersaing dengan segmennya, maka akan sulit. Dengan strategi ini, kami ingin memasuki pasar terlebih dahulu,” ujar Yusuf.

Baca juga: Chery Tiggo 5X: Pengiriman Dimulai Mei 2024, Harga Resmi Segera Diumumkan

Tiggo 5X di Indonesia dibekali mesin 1.500cc NA tanpa turbo yang menghasilkan tenaga 112 hp dan torsi 138 Nm.

Chery 5X di Indonesia hadir dalam dua tipe, yakni Classic yang dibanderol dengan harga Rp269 juta dan tipe Champion yang dibanderol dengan harga Rp299 juta.

Bagi konsumen yang melakukan pembelian di IIMS 2024 maka mereka mendapat potongan lagi sebesar Rp 20 juta untuk tiap tipe ini. Pembeli di IIMS 2024 mendapat potongan harga Rp 20 juta untuk tiap tipe.

LEAVE A REPLY