Chery Tiggo 5X Sasar Konsumen Muda Perkotaan

0
konsumen muda Chery tiggo 5x

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Chery Sales Indonesia (CSI) meluncurkan Chery Tiggo 5X, seri terbaru dari Tiggo Pro Series untuk pasar Indonesia. Dirancang dengan DNA desain Tiggo yang klasik dan elegan, Tiggo 5X menyasar konsumen muda di perkotaan yang menyukai teknologi, stylish, dan desain yang timeless.

CSI mengklaim jika SUV kompak ini adalah pesaing dari Hyundai Creta, berkat fiturnya yang komplit namun secara harga lebih murah alias kompetitif.

Saat ini pre-booking Tiggo 5X dapat dilakukan dengan harga khusus mulai dari Rp 249.000.000 untuk varian Classic dan Rp 279.000.000 untuk varian Champion. Harga ini sudah berikut potongan Rp 20 juta bagi konsumen yang melakukan pembelian di awal masa pre-booking.

Baca juga: Chery Tiggo 5X Hybrid: Belum Saatnya Masuk Indonesia

“Chery Tiggo 5X merupakan bentuk komitmen kami kepada industri otomotif Indonesia untuk menjangkau berbagai kelas konsumen. Pada awal kehadiran di Indonesia, kami langsung memperkenalkan Chery Tiggo Pro 8 dan Chery Tiggo Pro 7 yang memiliki reputasi baik dengan desain dan fitur premium. Aliran DNA kedua SUV tersebut kini juga dapat dirasakan pada Chery Tiggo 5X dengan ukuran yang lebih ringkas dan harga yang sangat kompetitif,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT CSI.

Chery Tiggo 5X

SUV 5 penumpang ini akan diproduksi secara lokal di Indonesia di pabrik perakitan milik PT Handal Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat. Produksi Tiggo 5X dijadwalkan pada Q2 2024 untuk memenuhi ekspektasi konsumen.

Lima Keunggulan Utama Tiggo 5X

Desain yang modern dengan tampilan depan menawan berhiaskan berlian, dilengkapi dengan lampu depan LED matriks, dan memiliki garis bodi yang tajam.

Sebagai Compact SUV premium, TIGGO 5X menghadirkan kemewahan di antara produk sejenis di kelasnya. Memiliki kabin yang luas untuk lima orang dengan kelengkapan fitur yang akan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, fungsional, dan mengesankan.

chery tiggo 5x

Fiturnya juga cukup lengkap, di tipe Champion tersedia seperti kamera 360 derajat, multi color ambient light, dan Power Sunroof. Belum lagi sistem hiburan sudah layar sentuh 10.25 inci, instrument cluster digital 7 inci, dan sistem voice assistant untuk kemudahan dan kenyamanan pengguna.

Baca juga: Chery Tiggo 5X: Pengiriman Dimulai Mei 2024, Harga Resmi Segera Diumumkan

Urusan mesin, Tiggo 5X ini juga dilengkapi mesin yang familiar di konsumen Indonesia, yaitu mesin 1.500cc Naturally Aspirated (NA) yang bertenaga 112 hp dan torsi 138 Nm dan dipadukan dengan transmisi CVT yang responsif.

chery tiggo 5x

Fitur keselamatannya juga lengkap dengan adanya 6 buah airbag dan tentunya memiliki ADAS (Advanced Driving Assistance Systems) terbanyak di kelasnya.

Chery yakin bahwa Tiggo 5X ini akan dapat meningkatkan standar SUV Compact di industri otomotif Indonesia dan menjangkau kelas konsumen yang lebih luas karena harganya yang sangat kompetitif.

Konsumen Chery yang melakukan pemesanan Tiggo 5X akan mendapatkan garansi kendaraan selama enam tahun atau 150.000 Km dan bebas jasa perawatan berkala selama empat tahun atau 60.000 Km. Chery juga memberikan layanan roadside assistance gratis selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

LEAVE A REPLY