Francesco Bagnaia Bawa Ducati Juara di MotoGP Qatar 2024

0
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia jadi jawara di MotoGP Qatar 2024
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia jadi jawara di MotoGP Qatar 2024

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses tampil brilian setelah merajai MotoGP Qatar 2024 yang berlangsung akhir pekan lalu (10/03/2024).

Kemenangan yang diraih oleh pembalap kelahiran Italia ini, sekaligus mempertahankan tren positif bersama Ducati pada awal seri perdana ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Francesco Bagnaia yang memulai balapan dari posisi kelima, terus memperlihatkan ritme permainan terbaiknya. Bahkan, ia secara perlahan tapi pasti berhasil melampaui beberapa rival terdekatnya sebelum memastikan diri sebagai juara pertama MotoGP Qatar 2024.

“Semuanya berjalan sempurna: saya mencoba untuk memperlambat pengereman dan menunggu agak lebih lama agar tidak terlalu banyak menggunakan roda belakang dan mengakhiri balapan dalam kondisi terbaik,” ungkap pembalap yang akrab dengan sapaan Pecco.

Keberhasilannya untuk menjadi jawara pada seri perdana ini, Francesco Bagnaia juga sadar bahwa hal ini ditopang oleh kerjasama tim yang begitu baik. Terlebih, strategi yang ia mainkan dapat berjalan berkat dukungan dari asuhan Luigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Lenovo.

“Saya memulai lap dengan sedikit lebih lambat dan kemudian seiring berjalannya waktu mulai lebih cepat. Ketika saya melihat pembalap lain mendekat, saya mencoba untuk agak menjauhkan diri dan semuanya berjalan sesuai rencana. Dalam kesempatan ini, tim telah bekerja dengan luar biasa,” tambahnya.

Menanggapi performa terbaik dari Francesco Bagnaia, Dall’Igna, mengungkapkan sejak balapan dimulai pembalap ini sudah bermain dengan sangat baik dan mampu melakukan hal yang beresiko di awal balapan.

“Pecco bekerja dengan baik dan memulai start dengan sangat bagus. Dia melakukan
beberapa hal yang beresiko di lap pembukaan, dan dia melakukannya dengan baik. Cara dia mengelola balapan tidak ada cela dan dia melakukan semua yang harus dilakukan untuk menjauhkan lawan, sambil tetap fokus dan menjaga keawetan ban,” bebernya.

Atas kemenangannya tersebut, kini Francesco Bagnaia berada di puncak klasmen dengan raihan 31 poin. (*)

LEAVE A REPLY