Mitsubishi Xforce Buatan Indonesia Resmi Diekspor ke Vietnam

0
ekspor perdana mitsubishi xforce

ROCKOMOTIF, JakartaMitsubishi Motors mengumumkan dimulainya ekspor Mitsubishi Xforce, compact SUV yang diproduksi di Indonesia oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Upacara pelepasan ekspor perdana diadakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan dihadiri oleh perwakilan pemerintah Indonesia dan Jepang, serta pihak terkait dari Mitsubishi Motors.

Baca juga: Mitsubishi Telan Pil Pahit, Penjualan Xpander Tahun 2023 Anjlok

“Kami sangat bangga dapat melakukan ekspor dari pusat produksi kami di Indonesia,” ungkap Takao Kato, President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors.

ekspor perdana mitsubishi xforce

Vietnam Menjadi Pasar Ekspor Pertama

Vietnam menjadi negara pertama yang menerima ekspor Mitsubishi Xforce di kawasan ASEAN. Selanjutnya, mobil ini akan diluncurkan secara bertahap di negara-negara ASEAN lainnya seperti Filipina, dan kemudian ke Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Baca juga: Mitsubishi Mulai Jual Mobil listrik L100 EV Buat Konsumen Niaga di Indonesia

“Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor ke berbagai wilayah, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia.”

Mitsubishi Motors Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia

Pada bulan Desember 2023, Mitsubishi Motors memulai produksi kendaraan listrik komersial L100 EV di MMKI. Ini merupakan produksi pertama kendaraan listrik Mitsubishi Motors di luar Jepang.

Mitsubishi Motors akan terus membangun sistem produksi dan pasokan yang fleksibel untuk merespon perkembangan zaman dan permintaan baru.

LEAVE A REPLY