BlackAuto Battle 2024 Sukses Besar di Kota Solo

0
BlackAuto Battle 2024 bermula di Kota Solo
BlackAuto Battle 2024 bermula di Kota Solo

ROCKOMOTIF, Jakarta – Seri pembuka BlackAuto Battle 2024 yang berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah, sukses digelar dengan mempertemukan para modifikator Tanah Air untuk memperlihatkan hasil karya mereka.

Diakui oleh Boy Prabowo, selaku perwakilan penyelenggara, kreasi yang dituangkan oleh para modifikator di Kota Solo, berhasil memberikan gebrakan luar biasa dengan menghadirkan ribuan pengunjung.

“Seri pertama di Central Region yang mengambil lokasi Mangkunegaran Solo berlangsung sukses dan pecah. Semua slot peserta penuh dan ribuan pengunjung memenuhi pelataran venue Mangkunegaran Solo,” terang Boy Prabowo.

Ajang adu kreativitas dalam hal modifikasi mobil ini, masih mengusung konsep yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya di mana penyelenggara mencari jawara di dua kategori, yakni Culture dan Contest Car, yang akan diadu pada partai final.

BlackAuto Battle 2024 bermula di Kota Solo
Suguhan acara meliputi BlackAuto Dyno yang mengadu horse power mobil

Kategori Culture mewakili genre modifikasi simple, good looking dan fashionable. Sementara Contest Car mewakili genre yang lebih progressive.

“Tentunya masing-masing kelas mempunyai karakteristik yang berbeda satu sama lain. BlackAuto Battle hadir untuk mengakomodir kebutuhan di dua genre yang memang sedang hype di dunia modifikasi dan tuning saat ini,” lanjut Boy.

Sedikit berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, kali ini ada penambahan kelas untuk mengakomodir para pemilik kendaraan bermesin diesel dan electric vehicle (EV). Bukan tanpa alasan kelas ini hadir, mengingat mobil bermesin diesel dan juga mobil listrik kini tengah digandrungi juga di masyarakat.

“Ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, tahun ini kita membuka kelas EV dan Diesel Modern yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi.”

BlackAuto Battle 2024 bermula di Kota Solo
Suguhan acara juga menghadirkan kontes audio

BlackAuto Battle 2024 tetap menggandeng asosiasi APACT (Asia pacific Car Tuning Association) dalam merancang sistem penjurian untuk bisa memilih karya modifikasi terbaik diantara yang terbaik, untuk kemudian menjadi trend setter di industri otomotif pada umumnya, serta di dunia modifikasi dan car tuning pada khususnya.

“Juga seperti tahun sebelumnya, para peserta di masing-masing kategori (Culture dan Contest Car) akan saling berburu dan berebut tiket ke babak Final Battle yang akan berlangsung di Grand City Surabaya pada 9-10 November 2024 mendatang,” tambah Boy Prabowo.

Gelaran BlackAuto Battle 2024 tidak hanya memanjakan pengunjung dengan hasil modifikasi semata, tetapi juga menghadirkan modifikasi car audio, melalui beberapa kategori yakni Black Out Loud SQ, SQL dan SPL.

Tiga asosiasi internasional di bidang car audio, yakni EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia) hadir untuk menjadikan level kompetisi Black Out Loud tetap bergengsi.

BlackAuto Dynotest juga menjadikan Black Auto Battle sebagai sebuah car show dengan menu paling lengkap di Indonesia. Bukan sekadar pelengkap, BlackAuto Dynotest menjadi salah satu kegiatan yang paling ditunggu oleh ribuan pengunjung yang hadir di BlackAuto Battle 2024 Central Region.

Para tuner nasional saling adu gengsi dengan mengirimkan mobil-mobil hasil racikan terbaiknya untuk diadu di atas mesin pengukur kecepatan demi meraih predikat mobil bertenaga “paling buas” di kelas Naturaly Aspirated, Free For All dan tentu saja Diesel. (*)

LEAVE A REPLY