GAIKINDO Sebut GIIAS 2024 Jadi Pameran Otomotif Terbesar Nomor 2 di Dunia

0
giias 2024

ROCKOMOTIF, JakartaGAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan menjadi gelaran terbesar dan terlengkap dalam sejarahnya. Hal ini diklaim oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi yang mengatakan jika GIIAS 2024 kali ini jadi pameran terbesar di dunia di luar China.

Hal ini menurut Yohannes Nangoi karena adanya penambahan luas area pameran menjadi total 112.000 m2 membuat GIIAS 2024 sebagai pameran otomotif terbesar di dunia di luar China.

“GIIAS 2024 kita ini nanti jadi pameran otomotif terbesar kedua di dunia setelah China, yakni Shanghai Motor Show dan Beijing Motor Show,” beber Nangoi saat press conference di Jakarta, Senin (6/5/2024).

Baca juga: Brand Otomotif Cina Ini Akan Ramaikan Gelaran GIIAS The Series 2024

Pameran GIIAS 2024 akan diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, pada 18-28 Juli 2024.

“Penambahan luasan tersebut akan sangat tidak terasa oleh para pengunjung ataupun peserta karena semuanya akan dibuat sedemikian rupa sehingga tidak ada perbedaan antara satu hall dengan hall yang lainnya sehingga dia merasa masih dalam satu kesatuan,” sambungnya.

giias 2024 gaikindo

Ada 8 merek kendaraan baru

GIIAS 2024 akan diikuti oleh 50 merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan sepeda motor, serta ratusan merek industri pendukung. Delapan merek baru mobil dan motor akan hadir di pameran ini, dan masih ada beberapa merek lain yang sedang dalam proses diskusi untuk bergabung.

Beberapa merek ternama yang akan hadir di GIIAS 2024 antara lain Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Wuling Masih Mendominasi GIIAS 2023

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengungkapkan akan ada beberapa merek baru yang akan meramaikan pameran tahun ini.

“Kami menerima delapan (8) merek mobil baru yang akan ikut GIIAS 2024,” ujarnya di tempat yang sama.

Dirinya juga menyampaikan, adanya hall 11 sebagai lahan baru akan memastikan kenyamanan berpameran para peserta dan juga para pengunjung.

Baca juga: Kata Gaikindo Soal Diskon PPnBM Berlaku sampai Mobil 2.500 cc

Pasar otomotif Indonesia yang besar dan potensial menarik minat banyak produsen kendaraan bermotor dunia. Hal ini terlihat dari banyaknya merek baru yang masuk ke pasar Indonesia dan tingginya nilai investasi di industri otomotif.

“Indonesia merupakan salah satu pusat ekonomi besar di Asia Tenggara dengan mayoritas penduduk muda. Hal ini menjadikan Indonesia pasar mobil yang sangat potensial dan menarik bagi para produsen kendaraan bermotor global,” pungkas Nangoi.

LEAVE A REPLY