Japan Cup 2024 di Sugo Sportland, Haridarma Buka Kans Raih Juara

0
Haridarma Manoppo optimis juara di seri pertama Japan Cup 2024
Haridarma Manoppo optimis juara di seri pertama Japan Cup 2024 (Foto: Dwika Ayu)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Seri perdana Japan Cup 2024 yang berlangsung akhir pekan ini (8-9/6) di Sirkuit Sugo Sportland, Jepang, membuka asa baru bagi pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), Haridarma Manoppo, untuk memetik kemenangan.

Hal tersebut menjadi realistis lantaran beberapa waktu lalu, ia bersama rekan satu timnya, Seita Nonaka telah menjalani sesi preview track. Atas dasar itu, Haridarma Manopppo memiliki optimisme untuk bisa mendulang keberhasilan di seri perdana tersebut.

“Ya yang pasti karena saya sudah mengenali sirkuitnya, jadi harapan saya dalam sesi latihan nanti saya akan bisa lebih cepat beradaptasi dengan mobil GR Supra GT4 dikarenakan saya sudah cukup hafal dengan sirkuit Sugo Sportland,” ungkapnya.

Dengan kepercayaan diri tersebut, ia menjabarkan saat Japan Cup 2024 nanti ia berharap dapat dengan cepat mengenali karakter mobil agar ia bisa memaksimalkan potensi dari sportcar tersebut.

“Tandanya, kalau saya semakin cepat beradaptasi, artinya mudah-mudahan saya bisa cepat untuk mendapat limit mengenai mobilnya di mana saya bisa mengendarainya secara maksimal. Kalau sudah seperti itu, ya harusnya untuk ke depan agar bisa menjadi juara akan lebih terbuka peluangnya,” tegas Haridarma.

Sementara menganai karakter sirkuitnya, setelah ia melewati beberapa hari di sana, dapat disimpulkan bahwa lintasan ini berbeda dari yang lainnya. Sebab, dimensinya lebih kompak dan memiliki karakter yang sama seperti Sirkuit Okayama, Jepang.

“Ya sirkuit Sugo Sportland ini boleh dibilang track agak lama, track kecil dengan panjang 3,5 kilometer. Cukup sempit, lebar tracknya kecil, abis itu run off juga kecil. Jadi ya terus juga elevasinya naik turun ada banyak high speed juga,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY