50 Tahun Isuzu di Indonesia Hadirkan Inovasi Kendaraan Traga Bus

0
50 Tahun Isuzu di Indonesia hadirkan inovasi Traga bus
50 Tahun Isuzu di Indonesia hadirkan inovasi Traga bus

ROCKOMOTIF, Tangerang – 50 Tahun Isuzu di Indonesia, berhasil memberikan warna untuk industri kendaraan niaga baik di segmen ringan ataupun berat. Salah satu pencapaiannya adalah sukses menguasai pangsa pasar dengan pencapaian mentereng.

Di luar itu, jenama otomotif asal Jepang tersebut juga sukses menghadirkan beberapa kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan market. Seperti kehadiran Traga Bus, model ini telah dipersiapkan dengan beberapa sentuhan khusus yang akan menawarkan sejumlah keunggulan.

Dengan semangat 50 Tahun Isuzu tersebut, di sela-sela gelaran GIIAS 2024, Yusak Kristian sebagai Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), mengungkapkan melalui kehadiran Traga bus dapat menjadi jawaban dari pelaku industri pariwisata yang menginginkan kendaraan dengan rasa aman dan nyaman.

“Real Partner, Real Journey’ menjadi semangat kami untuk menghadirkan kendaraan yang
benar-benar dibutuhkan bagi seluruh konsumen untuk kelancaran usaha mereka. Traga Bus kemudian lahir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di sektor Transportasi dan
Pariwisata sehingga mendukung usaha yang lebih menguntungkan,” ujar Yusak Kristian.

Model tersebut dikembangkan dengan mengedepankan empat aspek unggulan, yakni comfort, good performance, fuel efficiency, dan safety. Dari keempat pilar tersebut akhirnya perusahaan mengembangkan model ini dengan dimensi panjang 4.660 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 2.450 mm dan wheelbase 2.250 mm.

Model Traga bus menggunakan mesin 4JA1-CR 2.500 cc yang sudah memenuhi emisi gas
buang berstandar Euro 4. Mesin yang terkenal handal dan bertenaga ini mampu hasilkan
tenaga mencapai 80 PS / 3.500 rpm dan torsi di 19,5 Nm / 1.800-2.400 rpm. Di sisi lain,
mesin ini juga sudah teruji efisiensinya karena sejak lama menjadi andalan bersama Isuzu
Partner yang dikenal irit serta bandel.

Seluruh penumpang Isuzu Traga Bus akan mendapatkan keamanan yang maksimal, melalui
penggunaan suspensi Double Wishbone with Coil Spring di depan dan Leaf Spring Type di
belakang untuk memberikan stabilitas selama perjalanan.

Selain itu sistem pengeremannya menggunakan system Ventilated Disc di depan dan Drum, leading and trailing di belakang agar bisa mendapatkan pengereman yang maksimal dan halus di saat deselerasi. Untuk meningkatkan keamanan dalam perjalanan, tersedia juga APAR berukuran 1 KG yang siap digunakan. (*)

LEAVE A REPLY