Honda Pasarkan CRF1100L Africa Twin Terbaru Untuk Para Petualang Sejati

0
Honda CRF1100L Africa Twin

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin, menghadirkan desain dan performa yang lebih segar untuk menjawab kebutuhan para pecinta big bike adventure di Indonesia.

Tampilan depan CRF1100L Africa Twin terbaru memberikan kesan garang, dipadukan dengan desain jok dan tangki bensin ramping berkapasitas 18,8 liter untuk meningkatkan kelincahan saat melibas medan off-road. Posisi berkendara yang dirancang untuk rally dan off-road pun semakin mempertegas aura petualangannya.

Marketing Director AHM Octavianus Dwi mengatakan CRF1100L Africa Twin terbaru dihadirkan seiring meningkatnya preferensi konsumen akan sepeda motor yang dapat melengkapi gaya hidup berkendara, terutama bagi mereka yang menyukai petualangan sejati berkendara jarak jauh dengan melintasi kondisi jalan yang beragam.

Baca juga: Penjualan Motor Honda Wahana di PRJ Tembus Ribuan Unit

“Kami menghadirkan CRF1100L Africa Twin dengan berbagai ubahan terkini baik dari segi mesin yang lebih bertenaga hingga fitur suspensi terbaru untuk memastikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan membanggakan bagi pecinta big bike adventure di Indonesia. Kami pastikan CRF1100L Africa Twin siap menjadi partner konsumen melibas tantangan perjalanan jauh di berbagai medan baik on-road ataupun off-road,” ujar Octa.

Mesinnya pun kini lebih bertenaga, berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan. Tenaganya mencapai 75kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 112 Nm pada 6.000 rpm.

Honda Pasarkan CRF1100L Africa Twin Terbaru Untuk Para Petualang Sejati

Model ini tetap dilengkapi dengan 4+2 riding mode, memberikan pilihan bagi pengendara untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan. Dua riding mode tambahan memungkinkan pengaturan personal untuk memenuhi kebutuhan berkendara yang unik.

Suspensi Canggih untuk Kenyamanan Maksimal

Suspensi Showa Electronically Equipped Ride Adjustment (EERA) inverted front suspension terbaru menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan menyenangkan. Pengaturan suspensi dapat dilakukan secara elektronik sesuai dengan keinginan pengendara. Desain yang lebih ramping juga memudahkan pengendara dalam mengendalikan motor di berbagai medan.

Baca juga: Jualan Motor Turun di 2024, AHM Yakini Bakal Melonjak Lagi Habis Lebaran

Sasis CRF1100L Africa Twin dirancang untuk menghadirkan performa maksimal di berbagai medan, baik on-road maupun off-road. Honda Selectable Torque Control (HSTC) dengan tujuh level kontrol, tiga level Wheelie Control, dan Cornering ABS memungkinkan pengendara merasakan sensasi berkendara sesuai keinginan.

Fitur Lengkap untuk Beragam Kebutuhan

CRF1100L Africa Twin dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti:

  • Honda Selectable Torque Control (HSTC) dengan tujuh tahap kontrol dan tiga level Wheelie Control dan Cornering ABS
  • Inertial Measurement Unit (IMU) untuk memantau kondisi motor saat pengereman, cornering, dan akselerasi
  • Adjustable windscreen dengan lima level pengaturan
  • Full digital panel meter dengan layar sentuh TFT 6,5 inch yang menampilkan berbagai informasi
  • Fitur cruise control
  • Dual Clutch Transmission (DCT) dengan dua mode dan G switch untuk torsi lebih bertenaga di RPM rendah
  • Cornering detect untuk perpindahan gigi yang lebih natural saat menikung
    Harga dan Ketersediaan

AHM memasarkan CRF1100L Africa Twin dengan warna Tricolor (merah, putih, dan biru) dengan harga Rp633.000.000 (on the road DKI Jakarta). Model ini dapat ditemukan di seluruh gerai Honda Big Wing yang tersebar di 9 kota di Indonesia.

LEAVE A REPLY