Kendaraan Listrik Isuzu ELF Jadi Simbol Inovasi di Era Elektrifikasi

0
Kendaraan listrik Isuzu ELF jadi lambang inovasi menuju era elektrifikasi
Kendaraan listrik Isuzu ELF jadi lambang inovasi menuju era elektrifikasi

ROCKOMOTIF, Tangerang – Panggung GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024 dimeriahkan dengan berbagai suguhan dari pabrikan otomotif, tidak terkecuali PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang turut menampilkan kendaraan listrik Isuzu ELF kepada pengunjung.

Kehadiran prototype tersebut menjadi bentuk inovasi dari pabrikan asal Jepang ini untuk menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan dan efektif untuk menuju era elektrifikasi di Indonesia.

Menanggapi kehadiran kendaraan listrik Isuzu ELF tersebut, Yusak Kristian, President Director PT IAMI, mengungkapkan, melalui kehadiran purwarupa tersebut dapat memberikan pemahaman dari perusahaan untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen dengan zaman yang tengah berkembang.

“Kehadiran prototype ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada para pengunjung GIIAS 2024, khususnya Isuzu Partner, akan semangat Isuzu berinovasi
menghadirkan kendaraan komersial yang sesuai dengan kebutuhan zaman. Semangat ini sesuai dengan nilai ‘Real Partner, Real Journey’ yang diusung agar bisa menjadi partner sejati para pengusaha di Indonesia,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kendaraan listrik Isuzu ELF ini juga menjadi bentuk dukungan dari perusahaan untuk membantu pemerintah dalam mengembangkan ekosistem EV di Tanah Air. Oleh karena itu, Yusak, menambahkan bahwa pihaknya siap untuk menjadi mitra pemerintah untuk menggerakkan perekonomian Indonesia melalui model yang efektif, efisien dan berkelanjutan menuju mobilitas modern.

Model prototype yang hadir saat ini sudah menggunakan platform terbaru Isuzu Modular Architecture and Component Standard (I-MACS). Platform ini dikembangkan untuk
mewujudkan tata letak fleksibel dengan memodulasi komponen utama dan kemudian menggabungkannya.

Baterai di kendaraan listrik Isuzu ELF prototype kemudian bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis konsumen. Tersedia pilihan 2 pak baterai berdaya 40 kWh, 3 pak baterai dengan daya 60 kWh, atau tersedia 5 pack baterai berdaya total 100 kWh. Sistem pengisian daya juga dapat mendukung sistem pengisian daya cepat 2 jam.

Meski memiliki kemampuan yang canggih, Isuzu ELF EV prototype tetap menawarkan kemudahan bagi sopir untuk mengendalikannya.

Area kabin dirancang dengan driver oriented sehingga mereka tidak akan merasa canggung untuk beralih dari kendaraan bermesin diesel ke kendaraan listrik. Di area depan pengemudi terdapat meter cluster yang informasi dalam menunjukan data kecepatan kendaraan, jumlah daya baterai, temperatur baterai, estimasi Waktu pengisian baterai, sampai rata-rata konsumsi listrik yang digunakan selama perjalanan. (*)

LEAVE A REPLY