Kontes Modifikasi Mobil BlackAuto Battle 2024 Sambangi Jakarta

0
Kontes modifikasi mobil BlackAuto Battle kembali sambangi Jakarta
Kontes modifikasi mobil BlackAuto Battle kembali sambangi Jakarta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kontes modifikasi mobil BlackAuto Battle 2024 kembali menyambangi Jakarta pada akhir pekan lalu (6/7/2024). Acara yang berlangsung di area Senayan Park, Jakarta, mempertemukan 45 hasil karya modifikator yang siap berebut gelar sebagai yang terbaik.

Lantaran area yang digunakan saat ini memiliki keterbatasan, membuat penyelenggara memberlakukan sistem seleksi dan kurasi yang ketat. Alhasil, dengan sistem yang telah diberlakukan tersebut, tercapai 45 unit yang siap dinikmati oleh pengunjung serta dewan juri.

“Seri pembuka kontes modifikasi mobil BlackAuto Battle tahun ini berlangsung di Kota Solo, dan kali ini giliran Jakarta sebagai perwakilan west region jadi tempat pelaksanaan seri kedua,” terang Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara.

Adapun pembagian kategori pada acara ini masih sama, yakni terbagi menjadi dua kelas, yakni Culture dan Contest Car, di mana masing-masing akan memperebutkan gelar bergengsi dan akan kembali diadu pada akhir penyelenggaraan nanti.

Boy melanjutkan, pada kontes modifikasi mobil kali ini memang terlihat begitu sengit. Hal tersebut terlihat dari hasil karya yang dipamerkan, sehingga sesuai dengan kriteria serta menjadi trendsetter nantinya.

“Persaingan di dua kategori tersebut jadi lebih ketat, karena mobil-mobil yang ikut lomba adalah yang benar-benar selected dan memenuhi syarat untuk ikutan,” lanjut Boy.

Kontes modifikasi mobil terbesar di Tanah Air ini masih mengusung konsep yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni mencari jawara di dua kategori, Culture dan Contest Car masing-masing region untuk diadu di babak final battle.

Kategori Culture mewakili genre bergaya simple, good looking dan fashionable. Sementara Contest Car mewakili genre yang lebih progressive.

“Ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, 2024 ini kita membuka kelas EV dan Diesel Modern yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi,” terangnya.

Selain dari itu, semua masih sama, termasuk melibatkan juri dari asosiasi APACT (Asia pacific Car Tuning Association) yang sudah bertahun-tahun merancang sistem penjurian untuk memilih hasil modifikasi terbaik diantara yang terbaik, kemudian menjadi trendsetter di industri otomotif pada umumnya, serta di dunia modifikasi dan car tuning pada khususnya.

Hasil dari penjurian yang cukup ketat serta terukur tersebut, mobil Toyota Kijang Innova milik Abi dari Sabi Garage berhasil menjadi Culture Car Champ dan Mitsubishi Lancer EVO milik Ricky dari Evolution Autoworks sukses menyingkirkan pesaing lainnya untuk menjadi Contest Car Champ di BlackAuto Battle 2024 seri kedua dan menjadi perwakilan west region menuju babak final battle.

“Mereka yang menjadi jawara di masing-masing kategori, baik yang di Solo maupun di Jakarta akan melenggang ke babak Final Battle yang akan berlangsung di Grand City Surabaya pada 9-10 November 2024 mendatang,” tambah Boy Prabowo.

Selain menyuguhkan kontes modifikasi mobil, pada penyelenggaraan acara ini juga diselingi dengan adanya Black Out Loud SQ, SQL, dan SPL serta adanya BlackAuto Dynotest yang dapat mengadu besaran tenaga yang dihasilkan dari ruang mesin.

Sementara BlackAuto Dynotest selalu mampu membius para car enthusiast menunggu rekor demi rekor kecepatan dipecahkan di mesin pengukur performa mesin mobil tersebut, dan sekaligus meraih predikat mobil “paling buas” di kelas Naturaly Aspirated (N/A), Free For All (FFA) dan tentu saja Diesel.

Di kelas FFA pada BlackAuto Dynotest Jakarta, mobil VW Golf GTI menjadi jawara dengan tenaga lebih dari 300 HP meraung-raung di atas mesin Dyno Test. (*)

LEAVE A REPLY