Pilihan EV Compact di GIIAS, Wuling Air EV Masih Menyita Perhatian Pengunjung

0
pilihan ev compact giias 2024

ROCKOMOTIF, Tangerang – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 sudah bergulir dan dipenuhi dengan deretan mobil baru, terutama di segmen mobil listrik dari Tiongkok. Ada yang menarik yaitu di pilihan mobil listrik yang berukuran kompak dengan jarak tempuh alias range yang mencapai 300 KM.

Dari sekian banyak mobil listrik yang hadir di GIIAS 2024 kali ini, tetap yang memiliki ukuran kompak salah satunya adalah Wuling Air ev. Tidak ada kompetitor lain yang punya ukuran bodi kompak dengan jarak tempuh yang menyamai jarak tempuh Air EV hingga 300 km.

Baca juga: Wuling Rayakan Ulang Tahun Ke-7: Melangkah Bersama Indonesia

Meskipun bukan mobil yang terbaru, namun mobil listrik kompak Wuling ini punya kelebihan dari ukurannya yang mungil dan cocok untuk digunakan di dalam kota.
Selain itu, Wuling Motors juga menawarkan test drive Air ev selama ajang GIIAS 2024 berlangsung hingga tanggal 28 juli 2024 mendatang, sehingga calon konsumen bisa menentukan tipe mana yang cocok untuk penggunaan sehari-hari.

wuling air ev giias 2024

Mungil tapi Lincah

Dengan ukurannya yang kompak, Wuling Air ev punya jarak tempuh yang cukup untuk penggunaan di dalam kota. Ada dua pilihan jarak tempuh yang bisa dipilih oleh konsumen yaitu 200 km dan 300 km. Selain itu, Wuling Motor juga menawarkan Air ev yang memiliki harga yang terjangkau mulai dari Rp 190 jutaan.

“Kendaraan listrik Wuling buatan Indonesia ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah. Selain itu, kedua varian Air ev dilengkapi inovasi canggih, perangkat keselamatan lengkap hingga deretan fitur modern,” terang Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Wuling Air ev menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Baca juga: Wuling Donasi 365 Mesin untuk SMK dan Universitas di Jawa Timur dan Cikarang

Sementara untuk tipe Lite, mobil listrik termurah saat ini memiliki kemampuan jelajah mumpuni sekitar 200 km dengan bekal baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 17,3 kWh.

wuling air ev giias

Harga terjangkau dengan sederet fitur canggih

Konsumen Wuling Air ev juga dimanjakan dengan berbagai fitur canggih, mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port.

Untuk varian Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, Keyless Entry, Synthetic Leather Seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL.

Tak hanya itu, Wuling juga menyertakan kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Air ev. Urusan fitur safety juga lengkap di Wuling Air ev, mulai dari dua buah airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh.

Baca juga: Layanan Purna Jual Wuling Cloud EV Paling Lengkap

Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, lengkap dengan fitur ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX. Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake dengan AVH (Auto Vehicle Hold) serta HHC (Hill Hold Control) yang menjamin keamanan serta kenyamanan saat berkendara.

Bagi konsumen yang melakukan pembelian EV Wuling di GIIAS 2024 bisa menikmati Lifetime Core EV Components Warranty yang mencakup power battery, drive motor, dan motor control unit untuk Wuling EV ABC Stories. Gratis 7kW AC charging device untuk pembelian Air ev Long Range. Extensive Free Maintenance dengan gratis biaya jasa dan suku cadang sebanyak 16 kali perawatan berkala sesuai dengan buku servis untuk Air ev, berlaku hingga 8 tahun atau 150.000 km. Special Leasing Package untuk pembelian Air ev Long Range, BinguoEV dan CloudEV.

LEAVE A REPLY